Header Ads

ad

Inilah Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Komunitas yang Menudukung Minat, Biar Kamu Gak Ngerasa Sendirian.

 
 
Karena Sekarang Eranya SUPERTEAM, Bukan Lagi SUPERMAN. Sebab Superman is Dead. Inilah Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Komunitas yang Menudukung Minat, Biar Kamu Gak Ngerasa Sendirian.


Melakukan hal seorang diri memang terasa mudah dan terkesan indah. Seperti halnya bayaran penyanyi solo yang pastinya lebih besar dibanding grup. Tapi melakukan hal bersama-sama akan jauh menyenangkan dibanding individual. Seperti kata pepatah Afrika "Jika ingin pergi cepat, pergilah sendiri. Namun jika ingin pergi jauh, pergilah bersama-sama". 

Berjalan seorang diri memang terlihat cepat, karena tak perlu repot-repot memikirkan dan menunggu orang lain di perjalanan. Sebab fokusnya hanya pada diri sendiri. Sementara jika berjalan bersama-sama akan terkesan lama, karena harus saling tunggu sebab kemampuan berjalan masing-masingnya berbeda.

Namun yang pasti, perjalanan bersama-sama akan jauh lebih menyenangkan karena kebersamaan yang terlewati. Darinya akan bermunculan hal-hal atau ide-ide baru yang belum pernah terpikirkan sebelumnya. Sepertihalnya mencoba rute baru atau jalan pintas lain yang belum pernah terlewati. 

Sepertihalnya ketika kita diundang dalam pertemuan resmi. Dimana para tamu disana mengenakan jas lengkap. Sementara kita datang dengan kaos oblong, celana pendek, ditambah sendal jepit. Apa yang kita rasakan? Pastinya risih dan malu karena sendirian. Coba kalau semuanya mengenakan pakaian yang sama tadi. Pastinya tidak akan canggung dan akan mereasa PeDe.

Begitu juga dengan komunitas. Apapun minat kita, asalkan kita tergabung kedalamnya, tidak akan ada lagi rasa minder karena tidak ada yang dukung. Bagi yang minat olahraga, bisa mencari komunitasnya baik offline ataupun online. Sama halnya bagi mereka yang memiliki minat menulis. Bisa mencari dan bergabung dengan komunitas yang mendukung. Seperti NulisYuk. 

Banyak sekali manfaat yang akan kita dapat, jika bergabung dengan komunitas tadi.

1.Mendapatkan banyak teman yang satu minat, pastinya jauh mengasyikkan.
Ketika kita bertemua dengan orang yang satu visi dan satu tujuan dengan kita, bahasa kekiniannya "gue banget". Semangat untuk memperjuangkan mimpi akan jauh lebih besar. Dan segala kemustahilan lenyap seketika. Karena darinya kita bisa saling bertukar cerita, pengalaman, bahkan curhat. Terlebih jika mendapat teman yang asik, fun, dan gokil untuk diajak kolaborasi. Kesempatan emas banget dan mantap Jiwa deh!

2.Mendongkrak PeDe karena semangat kebersamaan.
Dengan bergabung komunitas, rasa percaya diri akan bertambah dari semula. Karena kita tidak akan sendirian saat menemui berbagai halang rintang. Berbeda dengan solo, setiap kendala harus dihadapi sendiri. Karena di dalam komunitas tadi, ada orang-orang yang bernasib sama seperti kita tapi mampu survive karena semangat kebersamaan.

3.Siapa tahu jodohmu ada disana. 
Namanya juga takdir. Siapa yang tahu dan gak ada yang nyangka. Bisa jadi pas kamu gabung dengan komunitas tadi, seperti NulisYuk misalnya malah mendapat jodoh. Bayangkan, seseorang yang sedang kamu nanti-nanti dan diimpikan ternyata tergabung dalam satu komunitas yang sama. Kamu tidak perlu lagi berdebat soal perbedaan minat dan visi. Karena sudah satu frekuensi dengannya. Menarik kan?

4.Tak perlu menunggu satu purnama. Yuk gabung sekarang.
Untuk kamu yang suka banget nulis dan ingin punya komunitasnya. Bisa gabung secara gratis dengan di NulisYuk.

Siapa tahu ketemu jodohnya. #oopss

Info lebih lanjut di:
FP: NulisYuk
IG: nulisyuk

No comments