Harta sudah pasti rezeki. Dan tidak semua rezeki berbentuk harta. Harta diukur dari banyak sedikit yang dipunya. Rezeki diukur dari...

Harta Tidak Sama Dengan Rezeki



Harta sudah pasti rezeki. Dan tidak semua rezeki berbentuk harta.
Harta diukur dari banyak sedikit yang dipunya. Rezeki diukur dari lapang sempitnya yang diterima.

Kadangkala kita sering terfokus pada pemikiran harta sama dengan rezeki. Padahal harta hanya bagian dari rezeki. Rezeki banyak bentuknya. Mulai dari yang terlihat dan yang tak kasat mata namun bisa dirasa.

Tidak semua yang punya harta banyak memiliki rezeki yang lapang. Koruptor misalnya. Gajinya ratusan juta. Tapi keluarganya berantakan, hidup dibalik jeruji, hartanya habis dipakai berobat, dan penderitaan hidup lainnya. Disatu sisi mereka kaya dengan harta yang dipunya. Tapi rezeki mereka sempit. Ada juga yang penghasilan per bulannya hanya 2 juta, tapi hidupnya sederhana, keluarga rukun, sehat, dan mampu menyekolahkan dan membiayai 3 orang anak. Satu sisi hartanya memang tidak banyak. Tapi rezekinya lapang.

So, rezeki tak selalu berbentuk harta. Bisa kesehatan, istri soleha, sahabat yang soleh, ketenangan hidup, dan hal tak kasat mata lain yang dirasa. Dan biasanya aset yang tak terlihat itu harganya jauh lebih mahal dari yang terlihat.

Semoga kita semua di lapangkan rezekinya juga dikaya-kan.

Salam berkah berlimpah

0 komentar: