Header Ads

ad

Belajar Dari Hujan



Hujan. Bagi sebagian orang menyambutnya dengan penuh kegembiraan dan suka cita. Sebagian lagi ada yang menanggapinya dengan keluhan. Khusus yang terakhir kadang hujan sering dikambinghitamkan penyebab kegagalan rencana. Semisal ada yang sudah punya rencana pergi ke satu tempat, namun karena hujan datang rencana tadi pun terpaksa urung.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan kedatangan hujan. Hujan justru turun ke bumi membawa manfaat dan keberkahan. Sebanyak apapun yang mengeluhkan bahkan membencinya, dia akan tetap datang menepati waktunya.


Tidak selayaknya kita membenci kedatangannya. Sebab dia datang bukan karena keinginannya. Mereka yang terlalu banyak mengeluhkannya bisa jadi karena sedang tidak bahagia saja. Siapa yang tahu dibalik kegagalan rencana tadi dan kedatangannya, justru memberikan hal yang lebih baik bagi kita. Boleh jadi saat kita batal pergi ke satu tempat karena hujan, tanpa sepengetahuan kita tempat tersebut sedang tutup atau jalan menujunya sedang terjadi musibah. Who knows. Dengan batalnya kita kesana secara tidak langsung telah menyelamatkan kita.


Tidak ada yang salah dengan hujan. Yang salah justru kita yang membenci kedatangannya. Percayalah dia hujan membawa manfaat dan berbagi keberkahan. Akan lebih indah jika kita melantunkan doa disaat kedatangannya. Sebab doa di waktu hujan itu sangat baik.


No comments