"Jadi calon pendamping seperti apa yang ideal & masuk kriteria lo bro?". Tanya salah seorang dari mereka yang kini meny...

Para Pria Yang Terhijab Cintanya



"Jadi calon pendamping seperti apa yang ideal & masuk kriteria lo bro?". Tanya salah seorang dari mereka yang kini menyibukkan diri jadi KONSULTAN CINTA. Kita sebut dia si Konsultan.

"Ya yang penting satu visi, satu misi, mau berjuang bareng dan yang pasti beda gender". Timpal si Konsultan.  

"Kalau lo gimana bro? Kalau dari segi profesi yang seperti apa idealnya?" Tanya balik si Konsultan pada temannya yang kini masih berjuang mencari tulang rusuknya, kita sebut si Pejuang.

"Gue sih lebih suka wanita yang smart, berwawasan, aktif, dan energik. Untuk profesi apapun bisa diterima kecuali polwan". Jawab si Pejuang sambil berdiri seolah-olah berada di atas mimbar pidato.

"Yoi bro. Gue pun sama. Hanya untuk urusan profesi gue lebih mengutamakan yang gak sibuk kerjaannya semisal PNS atau guru misalnya. Dan untuk pegawai bank atau wanita karir dengan tingkat jam kerja tinggi sudah gue blacklist. Gimana nggak, kalau berangkat kerja pagi pulang malam, kapan ngurus anak dan ngelonin guenya?". "Kalau urusan beda umur bisa dikompromikan. Beda warga negara pun no problem. Tapi beda visi bisa lain cerita". Timpal si Konsultan.

"Kalau gue sih berharap bisa dapet pasangan yang bisa dan ngerti hobi gue. Gue suka bola, si wanita setidaknya support dan ngerti bola juga. Ya, mirip-mirip Franda gitu bro. Dan itu belum gie temukan sekarang". Timpal seorang pria yang dari tadi hanya jadi Pengamat pembicaraan si Konsultan dan si Peluang. Kita sebut orang ketiga ini si Pengamat.

"Berbicara pasangan, banyak disekitar kita ini yang cantik dan menarik. Seperti yang kini ada di arah jam 9 lo bro." Dan seketika itu mereka langsung melirik wanita berbaju merah, rambut dengan potongan bak polwan, dan dengan pesona keibuan yang terlihat dengan sabar mengasuh seorang anak. "Nah kayak itu bro. Tapi yang bener-bener klik dan menggetarkan hati masih belum ada bro".
Dan seperti itulah jika para pria bujang berlumpul, yang menjadi trending topic pembicaraan kalau tidak hobi ya wanita.

"Tapi jodoh kan misteri. Disisi lain mereka adalah cerminan kita. Dan menurut survey jumlah wanita di kota ini saja lebih banyak dari pria. So santai aja bro. Gugur satu tumbuh 1.000. Kalau nyatanya lo jomblo, woles aja toh wanita itu banyak. Banyak". Ucapnya si Konsultan dengan nada enteng.
"Iya banyak. Cuma yang mau sama lo semua berapa banyak?". Dan seketika hening.

Bersambung

0 komentar: