Header Ads

ad

Tamparan Go-Jek



Sejak awal kemunculannya, Go-Jek sudah mampu menarik perhatian masyarakat urban, khususnya pengguna jasa ojek. Banyaknya testimoni positif dari pengguna jasa Go-Jek, membuat jasa ojek ini semakin dikenal luas. Tak sampai disana, Go-Jek pun tidak mau ketinggalan zaman seakan mau beradaptasi dengan perkembangan zaman. Terlebih sekarang adalah era digital. Dengan memanfaatkan aplikasi yang dibuatnya, para pengguna jasa ini dapat dengan mudah memesan dan menggunakan jasa yang ditawarkannya. Begitupun dengan para driver Go-Jek yang dibuat mudah dan efektif dalam mengatur waktu lewat aplikasi yang diberikan. Para driver tidak harus selalu mangkal di pangkalan, yang terkadang sepi pelanggan. Dengan aplikasi ini para driver bisa memilih orderan ditengah waktu yang dimiliki.

Keberadaan Go-Jek kini telah mampu mengubah profesi tukang ojek menjadi lebih bergengsi. Ditengah situasi semakin sulitnya lapangan pekerjaan, Go-Jek mampu setidaknya memberikan ruang bagi mereka yang sedang mencari pekerjaan. Tidak sedikit sarjana yang mengajukan diri untuk bisa bergabung dengan Go-Jek. Apalagi konon penghasilan driver Go-Jek  bisa lebih tinggi dibanding karyawan yang gajinya hanya 3 koma (tanggal 3 sudah koma). Hehehe. Tidak heran jika banyak yang tergiur untuk bisa bergabung dengan Go-Jek. Bahkan ada yang benar-benar resign dari kantornya padahal sudah level manajer, hanya demi bisa bergabung dengan Go-Jek. 

Go-Jek setidaknya telah menjawab dua persoalan yang pelik di negeri ini. Pertama jasanya telah banyak membantu masyarakat yang membutuhkan jasa transportasi cepat dan praktis ditengah kemacetan yang semakin hari semakin tak terbendung. Kedua Go-Jek telah mampu membuka lapangan kerja dan mengurangi populasi pengangguran ditengah krisisnya lapangan kerja yang disediakan pemerintah. Saat ini Go-Jek telah memiliki kurang lebih 1.000 armada di wilayah JABODETABEK.

Meskipun banyak pro dan kontra, tapi lebih banyak pro-nya. Setidaknya Go-Jek memberikan sinyal dan tamparan bukan hanya bagi pelaku usaha sejenis, tapi pada kita semua jika kita ingin bertahan dalam kerasnya hidup, maka berinovasilah dan sebisa mungkin mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman. Karena jika kita tidak berubah, jangan harap mendapat hasil yang sama. Jangan sampai kita seperti dinosaurus yang punah ditelan zaman karena tidak mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman. Mau?

Satu lagi poin yang diberikan Go-Jek selain inovasi adalah manfaat dan solusi. Bisnis bukan soal untung dan rugi saja. Tetapi diluar itu ada hal yang jauh lebih besar nilainya, yaitu manfaat dan solusi yang ditawarkan. Sehebat apapun produk yang kita miliki dan tawarkan, jika tidak bisa memberi manfaat atau solusi dari permasalahan yang ada tetap tidak akan ada gunanya dan tidak akan laku. produk yang laku dipasaran adalah yang memiliki nilai guna dan mampu jadi solusi dari problem yang dihadapi pasar. 

So, berinovasi dan fokus memberikan manfaat adalah kunci kita bisa survive ditengah ketatnya persaingan hidup. Kalau setuju boleh share :)

No comments