Header Ads

ad

7 Barang Yang Harus Dibawa Ke Kondangan




Sepertinya bulan ini banyak membahas tema pernikahan, sekali lagi bukan karena bulan ini bulan kasih sayang. Melainkan memang timing nya saja pas. Anggap saja itu semua jadi Do'a dan LOA (Law of Attraction). Banyak orang bingung mempersiapkan kostum, mencari pendamping pergi, hingga persiapan-pesiapan penting lainnya sebelum benar-benar berangkat ke kondangan. Terlebih untuk wanita. Makhluk yang satu ini memang sedikit rumit, detail, dan perfeksionis untuk urusan dandan atau sekedar tampil di publik. Bisa memakan waktu yang lama jika mereka dandan, karena 5 menit bagi mereka itu = 1 jam waktu pria. Mulai dari memilih kostum, aksesoris yang harus dibawa, hingga pasangan mana yang harus dibawa. :D

Berikut 7 barang yang harus harus dibawa saat ke kondangan:

1. Undangan
Hal ini untuk mencegah agar kita tidak dicurigai sebagai imigran tamu gelap. Untuk sebagian acara, undangan wajib dibawa untuk ditukarkan dengan undian berhadiah atau pun jamuan makan. Jika tidak bisa menunjukkan undangannya, siap-siaplah kita diusir dari acara pesta. *ini tidak selalu, hanya untuk jaga-jaga. Jika hal buruk itu terjadi, minta jemputlah pada keluarga mempelai yang mengenali kita. 

2. KTP
Sekarang ini lagi musim razia KTP, siapa tahu saat kita diperjalanan terjaring razia KTP, masuk acara BUSER 86 dan kita gagal makan gratis pergi ke kondangan. Sebagai warga negara yang baik, harusnya kita patuh pada peraturan. 

3. Amplop atau Kado
Amplop adalah barang yang sudah lazim dibawa ke kondangan, tentunya isinya bukan surat lamaran kerja. Usahakan ada isinya dan kasih nama. Jangan sampai ngasih amplop kosong, demi bisa makan gratis. Selain amplop, kado pun bisa jadi barang alternatif yang dibawa. Isinya bebas, selama dinyatakan aman oleh gegana. Biasanya  kado diberikan pada orang yang spesial seperti, sahabat karib atau sanak saudara.

4. Kendaraan
Ini penting, jika lokasi yang dituju tidak terdapat di google maps dan tidak ada akses untuk kendaraan umum. Usahakan bawa kendaraan yang tidak mengganggu pengguna jalan lain, ataupun parkiran TKP. Jangan bawa kuda, meskipun kita mantan atlet berkuda atau untuk sekedar gagah-gagahan . Karena bagi beberapa tempat, belum menyediakan tempat parkirnya. Belum lagi isi kenalpot yang dikeluarkannya bisa mengganggu estetika jalan.

5. Dompet beserta isinya
Bagi wanita, barang ini bisa menjadi ajang pamer-pameran merek saat rumpi. Bagi pria, apapun dompetnya yang penting isinya. Ini penting, jika sewaktu-waktu kendaraan atau pasangan kita minta jajan di jalan. 

6. Gadget
Sekarang zamannya teknologi. Hampir setiap bulan gadget terbaru bergentayangan. Sudah dipastikan barang ini menjadi barang wajib yang dibawa kemanapun, termasuk ke kamar mandi. Selain multifungsi, untuk menemukan lokasi kondangan, foto dengan pengantin, barang ini juga bisa jadi jaminan jika sewaktu-waktu saat kita mengisi bensin atau pun sedang makan di restoran, dompet kita ketinggalan.

7. Pendamping
Usahakan bawa pendamping, sekalipun kita berjiwa independen. Sebetulnya bisa saja kita datang sendiri. Namun untuk mencegah fitnah dan gosip, kita bisa ajak pasangan, teman, adik, adik ketemu gede, ataupun lainnya untuk mengusir kesunyian dan keterasingan. Karena nanti disana, kita akan bertemu dengan orang-orang yang datang berdampingan. Jangan sampai kita galau melihat mereka datang berpasangan dengan pendampingnya. 

So, jangan sampai salah bawaan guys, apalagi membawa barang yang sama sekali tidak ada kaitannya dengan acara dan tidak penting untuk dibawa, seperti membawa senjata laras panjang, misalnya. 

No comments