Assalamua'laikum Salam TANGGUH! Dalam hidup kita sering menemukan moment-moment dimana kita dihadapkan pada persoalan pe...

5 Moment Yang Mendebarkan Dalam Hidup



Assalamua'laikum
Salam TANGGUH!

Dalam hidup kita sering menemukan moment-moment dimana kita dihadapkan pada persoalan pelik, dilema besar, hingga penantian soal kepastian yang tak kunjung kepastiannya A.K.A PHP.

Diantara moment yang disebutkan tadi ada beberapa moment yang paling mendebarkan untuk di tunggu tapi dinantikan kehadirannya. Moment-moment yang paling mendebarkan dalam hidup diantaranya:

1. Saat disunat.
Ini khusus cowok. Prinsipnya kata pepatah "semua akan disunat pada waktunya". Untuk anak cowok yang mau melakukan moment seumur kali dalam sehidup ini, sering dihadapkan dengan perasaan penuh ketakutan dan kecemasan. Well. Begitu ada teman yang sudah mendahului kita, kita akan bertanya soal rasa dan pengalamannya. "Gimana bro, sakit gak?". "Sakit bro. Tapi kayak digigit semut kok". Belum lagi ketakutan yang didapat dari saudara-saudara kita karena mereka selalu menakut-nakuti kita seperti "Mampus lho, burungmu entar dipotong", "kemarin gue lihat di berita ada anak yang disunat besoknya gak punya burung karena pas disunat gagal", atau "sakit lho bro disunat, gue aja gak mau lagi". Tapi ternyata semua ketakutan itu terbantahkan oleh pesan dokter "gak sakit kok, kayak digigit semut". Ya, memang benar. Setelah melewati proses panjang, selesai sudah Tanpa khawatir berlebih. Ternyata oh ternyata yang dikatakan dokter tadi berubah menjadi kebohongan publik begitu biusnya habis. Sampai-sampai kita seperti kerasukan jin, mengacak-ngacak isi ruangan hingga muak dan tidak mau lagi bertemu mantri/dokter sunat. Catatan: bagi kalian yang hidup di pinggiran kota, kalian harus mengikhlaskan jika kepunyaan kalian setelah disunat akan jadi tontonan orang lain seperti teman-teman sekolah kita. Oh No!

2. Saat menunggu pengumuman kelulusan.
Moment ini paling dinanti-nanti oleh siswa. Apalagi kalau bukan aksi corat-coret baju seragam setelah kelulusan itu diumumkan. Jujur untuk kalian yang sedang duduk dibangku SMA pasti akan mengalami ini pas kelulusan nanti. Karena darisanalah masa depan dan rencana hidup kalian dimulai. Menunggu kelulusan sebenarnya lebih deg-degan dibanding menunggu jawaban seorang wanita. Begitu pengumuman kelulusan diberikan lewat selembar amplop, pas dibuka, diintip, di lihat, diraba, dan diterawang ternyata kita LULUS. Sontak tawa riang kita memenuhi isi ruangan tempat di mana kita membuka pengumuman tadi Tanpa menghiraukan kondisi sekitar. Jika tidak lulus. Tenang guys. Ini bukan akhir dari segalanya. Masih ada kesempatan untuk mengulang semuanya. Keep spirit dan keep your motivation.

3. Saat Hijab Kabul
Nah untuk yang satu ini, perlu persiapan matang jika tidak ingin seperti "wahai". Bagi yang sudah melewati level ini sekarang bisa dengan bangga dan menunjukkan kegagahannya karena telah layak uji melewati fase ini. Dan kalianpun bisa memberikan tips, buku, atau seminar tentang "Cara Cepat Menghafal Ijab Kabul Tanpa Gugup dan Parno".

4. Saat Menanti Proses Kelahiran Anak
Konon menurut Teman saya, hal yang paling mendebarkan bagi pria ada dua. Pertama saat mengucapkan ijab kabul. Dan kedua saat menanyakan kelahiran anak kita. OK. Bisa kita bayangkan jika sebelum kita muncul dan menginjak dunia ini saja, kehadiran kita telah dinanti-nanti. Begitu spesialnya diri kita. Dan begitu tegang setengah mati ibu kita berjuang melawan rasa sakit untuk mengeluarkan kita dari dalam rahim. Nah makanya jangan bikij orangtua kita repot. Seperti teman saya yang hidupnya kadang merepotkan. Disaat orang lain sedang takbiran dan sibuk mempersiapkan idul fitri, dia malah lahir.

5. Saat Mendapat Undangan Dari Mantan
Bagi pria mendapat undangan pernikahan sama halnya dengan olahraga ekstrem yang bisa memacu jantung. Ekspresi yang biasa muncul saat pria mendapat undangan pernikahan "mudah-mudahan bukan dia" sambil ngintip nama si mempelai. Memang bagi sebagian orang, mendapat undangan nikahan dari mantan menjadi moment awkward dan memilukan, terlebih pasangan menpelainya lebih jelek dari kita. But life must go on. Seberapa sedihnya kita, itulah hidup yang selalu mengajarkan kita tentang kekuatan dalam menghadapi realita.

Nah itulah 5 Moment Yang Mendebarkan Dalam Hidupmu. Yang mana yang menurutmu lebih mendebarkan?

0 komentar: