Tidak terasa, rasanya baru kemarin sabtu sekarang sudah hari minggu lagi. Itulah waktu. Hitungannya cepat, hanya sekali datang tanpa ...

5 Hal Yang Bikin Weekend Mu Jadi Berkualitas



Tidak terasa, rasanya baru kemarin sabtu sekarang sudah hari minggu lagi. Itulah waktu. Hitungannya cepat, hanya sekali datang tanpa bisa diulang. Waktu terus berjalan dalam kepastian. Saking cepetnya kita tidak merasakannya. Biasanya banyak hal yang orang lakukan di hari minggu. Mulai dari quality time bersama keluarga hingga lembur yang tak kunjung selesai. Bagi yang sudah memiliki pasangan, moment ini bisa dijadikan untuk menambah kadar cinta halah seperti nge-Date, bulan madu, atau sekedar untuk pergi berdua seperti orang pacaran. Bedanya yang dilakukannya kini sudah sah dan dapat sertifikasi halal MUI. Bagi yang belum memiliki pasangan A.K.A jomblo Single Fighter, untuk yang pertama dan terakhir kalinya saya harus merevisi dan menyamakan suara dengan pemirsa jika kata jomblo alangkah lebih baik dan enak didengarnnya jika disamarkan menjadi Single Fighter (SF). Itulah kenapa akhir-akhir ini sering disinggung SF bukan jomblo lagi. SF kesannya lebih humanis, elegan, dan gagah dibanding mblo. 

Ok, daripada tulisan ini menambah daftar kesedihan dan melengkapi penderitaan SF. Berikut 5 tips yang bisa kamu lakukan, supaya weekend mu jadi berkualitas:

1. Mengumandangkan lagu: "Bangun tidur ku terus mandi, tidak lupa menggosok gigi, habis mandi ku tolong ibu, membersihkan tempat tidurku". Selain menambah semangat dipagi hari, jika kamu melakukan isi dari apa yang dinyanyikan tadi, hikmahnya bisa menambah level kegantengan atau kecantikan kamu. Selain untuk menghindari omelan orangtua, tips pertama ini bisa juga untuk ajang memantaskan diri, siapa tahu ada jodoh yang tiba-tiba datang ke rumah. Jadi begitu dia ngajak kita pergi, kita sudah siap dan pantas. *ngaca

2. NGEPEL. Ini harus dibedakan dan kita harus bisa membedakan antara NGAPEL dengan NGAPEL. NGAPEL adalah aktivitas bertamu atau pergi ke rumah wanita, biasa dilakukan pria di malam minggu. Sedangkan NGEPEL adalah aktivitas membersihkan rumah yang biasa dilakukan SF diakhir pekan. NGEPEL tidak selalu menurunkan derajat kita guys. Ada hikmah yang bisa dipetik dari aktivitas ini. Diantaranya rumah kita akan semakin kinclong, reputasi kita dimata keluarga menjadi terdongkrak (pencitraan rajin), dan tentunya bisa membentuk otot lengan yang kekar.

3. Lari pagi bawa televisi. Aktivitas ini sering ditemui di hari minggu pagi, baik itu di taman, sarana olahraga, alun-alun, hingga komplek perumahan. Olahraga sejuta umat ini dikenal olahraga paling murah meriah alias gratis kecuali jika diselingi makan bubur dan minum bajigur. Selain bisa membuat badan segar bugar, lari pagi juga bisa dilakukan untuk sekedar cari udara segar, cari muka, cari jodoh, cuci mata, hingga melatih otot kaki yang kuat. Supaya pas resepsi pernikahanmu nanti, kakimu kuat dan tidak mudah pegal, keram, serta kesemutan. 

4. Belajar. Aktivitas ini bisa dilakukan kapanpun dimanapun. Tidak selalu harus di ruangan kelas atau sekolah, dan tidak selalu juga harus dilakukan disaat hari sekolah. Weekend bisa kamu manfaatkan untuk belajar, entah itu sekedar untuk belajar masak, ikut kursus silat, ballet, tari jaipong, kursus kepribadian, hingga yang terskhir belajar menerima kenyataan kalau kenyataan kadang tak sesuai rencana alias belajar menerima kenyataan kalau kamu masih SF. Hehehe

5. Membaca. Nah, untuk yang satu ini pasti hanya segelintir saja yang melakukannya. Bagi kamu yang malas membaca, saya tidak memaksa untuk membaca dan melahap isi buku dengan sampul-sampulnya. Jika malas membaca isi bukunya, baca saja judulnya, daftar pustakanya, kata pengantarnya, atau sinopsisnya. Simpel! Membaca juga tidak identik dengan membaca tabloid dan koran saja. Sebagai alternatif jika bosan membaca buku, bisa juga membaca AL-Quran, jurnal, tesis, skripsi, status orang, atau baca http://motivaksi.blogspot.com/ untuk yang terakhir itu sekedar pilihan. :)

Nah, itulah 5 hal yang bisa bikin weekend mu jadi berkualitas. Semoga bermanfaat, terlebih untuk para SF. Salam Tangguh!

0 komentar: