Header Ads

ad

Bisa Atau Tidak, Sama Benarnya



"Jika Anda berpikir bisa, Anda benar. Jika Anda berpikir tidak bisa, maka Anda pun benar"
-Henry Ford

Setujukah Anda dengan yang dikatakan Henry Ford? 

Memang benar, bisa atau tidaknya kita melakukan sesuatu itu ada ditangan kita sendiri. Karena saat kita berpikir TIDAK BISA, maka kita telah membuang kesempatan untuk BISA. Tidak sedikit orang diluar sana sering berkata TIDAK BISA sebelum mereka benar-benar mencobanya. Tapi ingat, untuk anak, jangan coba-coba hehe.

Kelemahan orang-orang kita adalah sering kalah sebelum berperang hanya karena berniat merendahkan diri yang berbalik jadi rendahnya kualitas diri. Kalau yang kita lakukan sesuai passion kita, ada baiknya kita jangan katakan TIDAK BISA sebelum mencobanya. Bukankah bisa pun berawal dari tidak bisa? Ada beberapa alasan seseorang mengatakan tidak bisa. Pertama, ia takut resiko. Kedua, ia malas. Zaman sekarang kalau masih jadi penakut, kapan jadi hero-nya? Hehehe. Karena belum ada sejarahnya, superhero bersifat penakut. Cukuplah takut pada Allah. Kalau untuk kegagalan dan salah, selama tidak mengandung dosa kenapa harus takut? Karena ada pepatah mengatakan: 
"Orang hebat itu ialah mereka yang berani menghadapi ketidakpastian. Jika takut ketidakpastian, jadilah bawahan"

So, bisa atau tidaknya kita, ada ditangan kita. Karena bisa dan tidak bisa sama benarnya, lebih baik berkata bisa kan?  Dan Jangan berkomentar dan menilai dahulu, sebelum kita benar-benar melakukan ;)

No comments