Header Ads

ad

Belati Lebih Mematikan Dari Samurai



Menurut Anda jika ada dua orang sedang bertarung, manakah yang akan memenangkan pertarungan tersebut. Orang yang menggunakan samurai atau orang yang menggunakan belati?

Well. Itu hanyalah pilihan yang bisa Anda pilih sesuai hati dan perspektif Anda. Namun dari kasus diatas, bisa kita tentukan bahwa bukan sejatanya yang bisa membahayakan, tetapi ditangan siapa senjata tersebut berada. Senjata tercanggih apapun jika berada ditangan yang salah atau orang yang tidak mahir menggunakannya, maka tidak akan berguna sama sekali. Nah, seperti senjata itulah kelebihan yang kita miliki, atau yang biasa kita sebut dengan talenta.

Talenta kita tentu tidak lahir begitu saja tanpa adanya proses latihan dan tempaan. Boleh jadi talenta yang sedang Anda miliki saat ini, berada jauh dibanding talenta yang dimiliki orang lain. Seperti halnya perbandingan belati dan samurai tadi. Namun jika Anda fokus, terus berlatih, dan mengeksplorasi talenta tersebut, Anda pun bisa seperti teman-teman Anda tadi. Bukan senjata canggih yang bisa mengalahkan lawan, tapi cara kita menggunakannyalah yang bisa mengalahkan lawan. Jangan pernah murung dan minder jika talenta kita masih sedikit. Asahlah terus, karena lebih baik kita terokus pada kelebihan daripada pada kelemahan. Dengan fokus pada kelebihan, kekurangan pun akan otomatis terpangkas.

Belati pun bisa lebih berbahaya dan mematikan jika terus diasah dan dilatih. Begitupun dengan talenta Anda. So, fokuslah pada kelebihan Anda dan jangan pernah bertarung dengan apa yang bukan menjadi kelebihan Anda. 


No comments