Header Ads

ad

Pit Stop



Semua orang tahu jika kesehatan itu mahal. Orang sehat bisa melakukan apa saja yang dia mau. Bisa membeli banyak keinginan yang dimpikannya dan bisa menghirup oksigen secara gratis tanpa harus menggunakan tabung oksigen. Sementara orang sakit, hanya memiliki satu keinginan yaitu keinginan untuk sembuh. Namun dari itu semua, hal tersebut (hidup sehat) hanya menjadi keinginan semata. Bukan niatan yang sungguh-sungguh. Ada beberapa orang yang ingin hidupnya sehat, tapi disadari atau tidak ia tetap menghisap rokok, malas berolahraga, pola makan tidak teratur, dan lain sebagainya. Memang benar hampir semua penyakit disebabkan karena virus atau faktur ekstern lainnya. Tapi selain itu semua, penyakit pun bisa kita sendiri yang mengundangnya. 

Saat kita sudah melakukan olahraga rutin, pola makan teratur, dan gaya hidup sehat, tetapi kenapa kita masih bisa sakit? Ada dua kemungkinannya. Pertama kita sedang diuji dan kedua karena pikiran dan energi negatif kita. Di postingan ini saya akan membahas yang kedua. Bisa jadi kita sakit karena kita terlalu banyak disibukan untuk berpikiran negatif, sehingga energi yang keluar dari kita menjadi negatif. Hasilnya olahraga serutin apapun, pola makan sehebat apapun tetap saja pikiran negatif tersebut yang akan melemahkan usaha kita. Bayangkan, pikiran negatif seperti iri pada kesuksesan orang, dengki, khianat, dan sifat-sifat yang melemahkan iman lainnya tumbuh bersarang di diri kita. Bukannya sehat yang didapat, tapi justru malah sarang penyakit yang didapat. Bagaimana tidak, pikiran negatif tersebut justru akan membuat kita sibuk  mencari-cari cela kelemahan orang lain. Dan hal itu hanya akan menambah beban pikiran yang tidak penting untuk kita pikirkan.

Bercerminlah saat sakit. Bisa jadi itu adalah balasan kita karena kita sudah melakukan kesalahan dan melupakan nikmat syukur kepadaNYA. Dan Allah memberikan teguran lewat sakit itu agar kita terus ingat kepadaNYA. Dan anggaplah sakit itu seperti pit stop. Balapan tercepat formula 1 pun butuh pit stop untuk mengecek kondisi mesinnya. Sama halnya kita, kita butuh istirahat dan rehat sejenak dari akivitas kita. So, saat kita sakit, anggaplah itu pit stop untuk kita mengumpulkan energi. :)

No comments