Header Ads

ad

Jangan Takut Bermimpi Besar



Hampir semuah pencapaian terlahir dari mimpi. Termasuk penemuan-penemuan besar sekalipun. Mimpi adalah langkah awal kita untuk maraih cita-cita. Pertanyaannya adalah, dari sekian banyak mimpi yang dimiliki, mengapa masih ada orang yang takut dan tidak berani bermimpi? Jawabannya karena mereka takut gagal dan takut "jatuh" saat mimpi yang tingginya tidak tercapai. Kita sering mendengar pepatah "kalau mimpi jangan tinggi-tinggi, nanti jatuhnya sakit". Saya sangat tidak setuju dengan pepatah tersebut. Bisa kita lihat, pepatah tersebut telah menjadi pemikiran umum dikalangan kita dan bisa membentuk kita menjadi pribadi yang penakut dan pecundang. Parahnya, pepatah ini banyak diyakini orang untuk kemudian ditanamkan ke kita selaku generasi muda. Dan hal itulah yang membuat kebanyakan dari kita takut untuk bermimpi besar. So, Anda termasuk yang mana? Orang yang berani bermimpi besar atau orang yang menganut pepatah tersebut? Itu pilihan Anda.

Bisa jadi mimpi besar yang kita miliki terasa mustahil untuk kita wujudkan. Tapi bagiNYA tidak ada yang mustahil. Sangat mudah bagiNYA untuk memutar balikan hidup hanya dalam waktu sepersekian detik. Allah Maha Besar, so janganlah meminta yang remeh temeh. Dan tentunya bermimpilah yang besar, lakukanlah dari yang terkecil, dan lakukan itu sekarang. Kalau kita hanya berani bermimpi kecil, kemungkinananya hanya satu yaitu kita hanya mendapatkan mimpi yang kecil, tidak mungkin kita mendapatkan hal besar jika kita bermimpi kecil. Sebagai contoh. Jika kita hanya bermimpi menjadi seorang RT misalnya. Apakah mungkin menjadi presiden? Sangat kecil sekali kemungkinannya. Kalau kita mimpinya hanya jadi RT, gagalnya pun kita hanya akan menjadi kepala rumah tangga. Betul apa benar? Tetapi jika kita bermimpi jadi presiden, gagalnya pun pasti tidak jauh-jauh amat dari kedudukan presiden. Sasat gagal jadi presiden, kita ada banyak kemungkinan, misalnya bisa jadi wakil presiden, menteri, gubernur, walikota, hingga RT tadi. Jelaskan jika kita bermimpi besar, kita pasti mendapatkan banyak kemungkinan, karena dibalik kemungkinan tersebut terdapat banyak kesempatan.

Banyak orang mengatakan gila pada mereka-mereka yang bermimpi besar hanya karena bagi mereka mimpinya tersebut mustahil untuk diwujudkan. Kita lihat bagaimana Wright bersaudara yang dulunya bermimpi ingin bisa terbang, dan terbukti dia telah membuat pesawat terbang. Dan ketika mimpi besar itu terwujud, apa yang dilakukan orang-orang yang meremehkannya? Hanya termenung dan menjadi penonton. So, pilihan ada ditangan Anda. Mau jadi orang yang diceritakan kesuksesannya atau jadi orang yang menceritakan kesuksesan orang lain?



Berani bermimpi, berani mewujudkan. Be bold Guys!






No comments