Header Ads

ad

Ada Solusi Dalam Resolusi



Hidup harus punya rencana, jika kita tidak ingin menjadi bagian dari rencana orang. Gimana #Jleb gak tuh kata-katanya? Berbicara soal rencana, awal tahun ini pasti resolusi menjadi trending topic di berbagai media. Ada yang sudah membuat resolusi tahun ini? Atau mungkin ada yang belum membuatnya? Saran saya, buatlah resolusi itu dari sekarang.

Membuat resolusi sama halnya impian. Bagi kebanyakan orang tidak mudah, tapi bagi mereka yang memiliki keyakinan dan keberanian it's easy and so simple. Hidup kita adalah rencana kita, dan kita sendirilah yang akan menentukan mau kemana dan mau seperti apa arah hidup kita nanti. Jika kita tidak memiliki arah dan tujuan dalam hidup, bagaimana bisa kita menikmati hidup. Bingung? Begini saja, sekarang coba Anda buat resolusi di tahun ini dan buatlah dengan sedetail dan sejelas mungkin. Entah itu ingin mendapatkan omzet 100 juta per bulan, mobil mewah berwarna putih seharga 1 milyar, istri soleha yang cantik seperti Citra Kirana, rumah mewah 3 lantai yang ada lapang golf-nya, dan lain sebagainya. Ingat, mimpi itu gratis. So, buatlah sebanyak dan setinggi mungkin. Bagi kita mungkin merealisasikannya serasa tidak mungkin, tapi bagiNYA tidak ada yang tidak mungkin.

Setelah dibuat, tulis dan gambar kalau perlu resolusi itu untuk ditempel di dinding kamar mandi. Visualisasikan juga resolusi itu, seakan Anda mudah merealisasikannya dan presentasikan dihadapan orang-orang terdekat Anda supaya mereka tahu dan Anda bersemangat dalam merealisasikannya. Semakin orang lain menertawakan resolusi kita, artinya semakin bagus resolusi tersebut. Ingat, banyak orang sukses yang dulunya ditertawakan bahkan dianggap gila karena baginya mustahil mereka bisa menggapai mimpinya. Tetapi buktinya dia bisa sukses sekalipun ditertawakan orang.

Ingat, Sesudah kesulitan pasti ada kemudahan. Sesulit apapun kita dalam mewujudkan resolusi kita, pasti ada jalan kemudahan dalam meraihnya. Selalu ada solusi dalam setiap resolusi. Allah selalu menurunkan ujian beserta solusinya. Karena janjiNYA DIA tidak akan menguji kita diluar batas kemampuan kita. So, masih ragu dengan resolusi yang kita buat?

No comments