Header Ads

ad

Jangan Menunggu Yang Sempurna



Untuk berbuat baik kita butuh inspirasi, dan inspirasi bisa datang dari orang-orang luar biasa. Seperti yang sering saya katakan, jika sukses itu BUKAN soal posisi. Tapi soal INSPIRASI. Ketika kita bisa menjadi inspirasi dan menginspirasi banyak orang, itulah yang disebut sukses. :)

Saat ini kita pasti tahu kondisi di negeri ini. Banyak yang mencaci maki, mengumpat, menyalahkan keadaan, hingga saling tuduh tanpa ada kebenaran. Memang pelik masalah di negeri ini. Saat ini negeri ini TIDAK hanya membutuhkan orang-orang BAIK, tetapi juga butuh orang-orang yang BENAR. Orang-orang yang benar itu adalah mereka-mereka yang tepat dalam mengemban amanah rakyat.

Namun untuk menunggu mereka-mereka yang baik, benar, dan sempurna, hanya akan menjadi sia-sia jika kita sendiri tidak mau bebuat sedemikian. Artinya, jika kita menginginkan pemimpin yang sempurna kita pun harus sempurna dan menyempurnakan. Karena Allah selalu memberikan sesuatu sesuai kepantasan hambaNYA. Bagaimana bisa kita diberi pemimpin yang sempurna tapi perilaku kita sendiri masih jauh dari ketidaksempurnaan.

Berbicara soal sempurna, kita TIDAK harus menunggu sempurna untuk berbuat. Tapi berbuatlah sambil menyempurnakan. Jika kita menunggu orang yang sempurna, mau menunggu sampai kapan? :)

No comments