Header Ads

ad

Masa Lalu Telah Berlalu



Setiap orang pasti punya masa lalu, baik itu menyenangkan ataupun tidak. Namun sebagian dari mereka sering terjebak dengan masa lalu, hanya karena sulit mensyukuri apa yang telah ditetapkan Yang Maha Tahu. Meratapi dan terus menyesali masa lalu hanya akan membuat kita fokus pada masa lalu, dan kita akan menjadi pemiliki masa lalu. Sedangkan kita ada untuk saat ini dan masa depan.

Seburuk apapun masa lalu yang kita miliki, kita harus mengambil hikmahnya. Dan seburuk apapun masa lalu itu kita wajib berterima kasih pada Allah sebab DIA telah menutupi aib kita. Masa lalu ada supaya kita mau dan mampu belajar darinya. Jangan sampai masa lalu tersebut menjerumuskan kita pada hal yang lebih buruk darinya.

Setiap orang suci punya masa lalu, dan setiap pendosa sekali pun punya masa depan. Jangan sampai kita hanya melihat seseorang dari masa lalunya saja, sebab manusia bisa berubah. Bisa jadi orang yang kita nilai dulunya buruk, sekarang malah lebih baik dari kita. So, jangan hanya menilai orang dari masa lalunya saja, tetapi nilai juga dia dari perubahan yang telah dilakukannya saat ini. Salam MOVE ON :)

No comments