Siapa yang tidak tahu dinosaurus? Dari rupa dan bentuknya kita pasti pernah melihatnya secara tidak langsung, baik di film maupun g...

Berbenah atau Punah




Siapa yang tidak tahu dinosaurus? Dari rupa dan bentuknya kita pasti pernah melihatnya secara tidak langsung, baik di film maupun gambarnya. Pertanyaannya, mengapa mereka tidak ada di zaman sekarang? Banyak orang menyebut mereka punah karena mereka tidak mampu beradaptasi dengan lingkungannya. Mereka tidak mau berbenah diri untuk menghadapi perubahan lingkungan. Namun disini saya tidak akan membahas tentang kepunahan mereka, hanya saja ada satu alasan kepunahan mereka yang menarik untuk kita bahas.

Setiap orang pasti ingin memiliki kehidupan yang lebih baik, baik dari segi ilmu maupun materi. Namun tidak sedikit dari mereka yang mau mengubah hidupnya hanya karena sudah merasa nyaman dengan apa yang dia dapatkan saat itu. Pernahkah kalian mendengar kata-kata "saya sudah nyaman dengan kondisi ini, rasanya saya tidak perlu mengubah diri saya"? Kalau pernah mendengar atau bahkan Anda sendiri yang mengatakan tersebut, maka tak lama lagi Anda akan seperti dinosaurus yang lambat laun akan punah ditelah masa. 

Setiap orang ingin mendapatkan kenyamanan, maka bohong besar jika mereka harus meninggalkan zona kenyamanannya hanya karena untuk mengubah hidupnya. Bukankah manusia menginginkan kedamaian dan kenyamanan? Jika kita ingin bertahan, maka kita harus mampu menghadapi dan menanggapi segala perubahan. Bukan berarti ita menanggapinya dengan meninggalkan zona nyaman, tapi justru dengan memperluas zona nyaman. Kalau kita tidak memiliki niatan dan kemauan yang kuat untuk berbenah dan mengubah diri kita, maka kita akan punah seperti dinosaurus tadi. Mau?

Seringkali malas menjadi faktor penghambat utama dalam melakukan perubahan dan berbenah diri. Malas memang membuat kita nyaman hanya dalam sesaat, tapi tidak membuat kita aman seumur hidup. Boleh jadi saat kita malas kita mendapatkan kenyamanan pada hari itu, namun jika tak kunjung berbenah diri maka besok kenyamanan Anda akan terancam oleh malas tersebut. Malas itu hasutan setan, jangan mau menjadi budak mereka. Mulai sekarang brbenah diri dan berubahlah, jika kita tidak ingin punah. Lupakan gengsi, tinggalkan malas, dan mari berbenah diri.

2 komentar:

  1. Makasih infonya. Memang perlu berbenah diri dari rasa malas yang sudah berbulan2 lamanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga bermanfaat :)

      Hapus