Header Ads

ad

Melihat Dengan Jelas



Setiap kesuksesan yang diraih seseorang, pasti mengisahkan kisah tersendiri bagi dirinya. Kisah yang pahit dalam menapaki hidup, hingga kisah yang manis dalam menerima nasib. Tapi terkadang kita seringkali terlena dan tertarik hanya dari kisah manis mereka-mereka yang sukses, tanpa mau melihat dan belajar dari kisah pahit mereka. 

Kita pasti tahu MAICIH kan? Dan kita juga pasti pernah mendengar berita omzetnya hingga milyaran rupiah. Sebagian dari kita pasti terlena dan bertanya-tanya "dari jualan keripik bisa jadi milyader?" :D Ada lagi dari teman-teman kita langsung mengikuti jejak suksesnya. Tapi itulah kita. Terkadang kita hanya melihat kesuksesan seseorang hanya dari yang tampaknya saja, alias dari hasil akhirnya saja. Kita pasti tidak tahu perjuangan presiden maicih dalam membangun bisnisnya tersebut. Kita pun bisa jadi tidak tahu berapa kerugian materi dan waktu yang dia alami. Yang kita lihat hanya hasil akhirnya, padahal butuh perjuangan untuk menjadi from nothing to something.

Seperti halnya ketika kita menonton konser grup band favorit kita. Kita pasti terpukau oleh aksi panggungnya, gaya penampilannya, hingga efek lighting yang ditampilkan. Tapi apakah kita tahu dan sempat berpikir jika dibalik itu semua ada persiapan khusus yang tentunya tidak sesingkat konser yang digelar. Apakah kita tahu siapa yang mengatur efek lighting itu? Mereka (crew) harus bersusah payah mempersiapkan segalanya, termasuk crew lighting. APakah kita peduli jika mereka (crew lighting) jatuh dari atas sana, kesetrum, atau dimarah-marahi produser karena kerjaannya tidak sesuai? Pasti jawabannya TIDAK, bukan? Yang kita lihat hanya konsernya saja. Yang kita lihat hanya tampilan luarnya saja (hasil akhirnya). Seperti itulah gambarannya. So, mulai sekarang lihatlah segala sesuatunya dengan jelas. Jangan hanya melihat sesuatu dari yang tampak saja. Karena bisa jadi, sesuatu yang tidak tampak itu adalah kekuatan yang dimiliki mereka-mereka yang telah sukses. Semoga menginspirasi. :)

No comments