Header Ads

ad

Hidupkan Hidupmu



Memiliki sikap visioner menjadikan hidup kita menjadi lebih hidup, hidup terasa berarti, dan membuat hidup menjadi jelas arah dan tujuanya karena kita telah tahu mau kemana arah hidup kita. Bagi seorang visioner, pasti mereka memiliki visi dunia dan visi akhirat. Bagi mereka, dunia hanyalah tempat bersinggah sementara, dan akhiratlah yang menjadi kehidupan kekal mereka. 

Setiap dari kita pasti pernah merasakan ujian kelulusan, baik itu ujian nasional, UMPTN, ujian skripsi, hingga ujian kelulusan masuk kerja. Lalu apa yang kita lakukan darinya? Tentu mempersiapkannya bukan? mempersiapkan dengan belajar keras, mencari sumber-sumber, mempersiapkan soal-soal latihan, dan lain sebagainya. Padahal, apakah kita pasti mengikuti semua ujian tersebut? Bagaimana kalau nyawa kita dicabut sebelum hari H ujian tersebut digelar? Meskipun kita belum pasti mengikuti ujian tersebut, tapi kita dengan serius mempersiapkannya.

Bayangkan dengan hari akhirta. Sudah pastikah kita menghadapinya? Tentu, kita pasti mutlak mengalaminya. Karena setiap dari kita pasti akan mati, dan setiap dari kita pasti dihidupkan kembali. Jika untuk sesuatu yang belum pasti, kita dengan serius mempersiapkan segalanya, sudah semestinya kita pun jauh lebih serius mempersiapkan sesuatu yang sudah pasti. Karena itu kita harus serius menjalani hidup. Bukan berarti kita tidak boleh bercanda, tetapi kita harus merencanakannya dengan matang dan melakukan upaya yang maksimal dan optimal untuk meraih apa yang sudah direncanakan.

SO, sudahkah Anda memiliki visi hidup?   

No comments