Header Ads

ad

Berbuatlah Yang Terbaik



Berbuat baik memang baik. Tetapi lebih baik berbuat yang terbaik.
Dalam melakukan suatu hal, janganlah kita melakukan yang baik-baik saja. Tapi lakukanlah yang terbaik. Artinya totallah dalam melakukan sesuatu. Total disini tidak selalu harus full time, tapi harus full heart. Gunakan fisik kita untuk kerja keras, gunakan metafisik kita untuk kerja cerdas, dan gunakan hati kita untuk kerja ikhlas. Dengan kerja keras kita bisa mendapatkan rupiah, dengan kerja cerdas kita bisa melipatgandakan rupiah, dan dengan kerja ikhlas kita bisa mengkonversi rupiah menjadi ibadah. Itulah yang dikatakan melakukan hal terbaik.


Kita harus bisa membedakan antara berbuat baik dengan berbuat yang terbaik. Berbuat baik sudah terlalu lazim dan banyak dilakukan orang, sedangkan berbuat yang terbaik hanya dilakukan oleh orang-orang spesial. Orang yang menginginkan pencapaian terbaik, tentu dia akan berjuang dengan seluruh kemampuannya. Tetapi jika dia hanya ingin berbuat baik saja, maka yang dilakukannya pun biasa-biasa saja. Ingat, apa yang kita dapatkan pasti sesuai dengan yang kita usahakan. Kita ingin uang 1 Milyar, maka usaha kita pun harus sebanding dengan uang 1 Milyar tersebut. Tidak ada kisah nyatanya orang yang menginginkan uang 1 Milyar tetapi usahanya hanya senilai 10 Ribu rupiah. 

Pastikan Anda berbuat yang terbaik, bukan untuk Anda. Karena apa yang Anda lakukan, pasti berdampak pada diri Anda dan lingkungan Anda. So, berbuatlah yang TERBAIK. Untuk berbuat yang terbaik, butuh inspirasi. Semoga menginspirasi.

No comments