Header Ads

ad

Mereka Itu Peduli



Lebaran selalu menjadi momen berkumpul yang meriah dengan sanak saudara. Dimana yang tadinya jarang bertemu, kini menyempatkan diri untuk bertemu. Yang tadinya tidak kenal karena jarang berkunjung, saat lebaran menjadi akrab karena silaturahim. Yang tadinya jarang saling sapa, kini mulai saling sapa di momen lebaran tersebut. Banyak hal seru dan menarik lainnya dalam momen akbar ini. Semua orang berkumpul berbagi kisah suka cita tanpa memandang status sosial di masing-masing individu. Duka yang mereka punya mulai terhapus oleh suka cita kekeluargaan. 

Diluar suka cita tersebut, momen berkumpul saat lebaran pun bisa menjadi uji nyali bagi mereka-mereka yang belum siap dan belum memiliki jawaban dari ketidakpastian sebuah pertanyaan. Kita tahu, ketika berkumpul dengan sanak saudara sering terdengar pertanyaan "SUDAH kerja?" "Kapan KERJA?" "SUDAH punya calon? "Kapan SUKSES?" "Kapan NIKAH?" dan pertanyaan lainnya yang mungkin tidak bisa diprediksi. :D Tapi percayalah. Mereka (saudara-saudara) melontarkan pertanyaan tersebut bukan karena iseng, manas-manasin, menyombongkan diri, atau ngomporin kita. Melainkan karena mereka peduli dengan kita. Peduli akan nasib kehidupan kita. 

Namun kebanyakan dari kita, justru sering tidak peduli dengan diri kita sendiri. Seakan pertanyaan tersebut hanya masuk telinga kiri dan keluar telinga kanan. Seharusnya pertanyaan tersebut bisa menjadi bahan motivasi kita untuk MOVE-ON. Move-ON untuk membuktikan dan menunjukkan kalau kita itu MAMPU dan LAYAK sukses, seperti yang mereka tanyakan dan harapkan. Ingat! Waktu satu tahun itu bukanlah waktu yang singkat. Jika dalam satu tahun hidup kita tidak ada perubahan, berarti ada yang salah pada cara hidup kita. 

Jika kita tidak peduli dengan diri kita, mana mungkin bisa kita mengubah hidup kita. Karena, kita sendirilah yang bisa mengubah nasib kita. Sehebat apapun do'a orangtua, jika kita tidak mau berusaha (santai-santaian) dan tidak ada kemauan untuk mengubah nasib kita, tetap nasib kita tidak akan berubah. Mulai sekarang, milikilah kemauan untuk berubah. Kemauan untuk MOVE-ON menuju yang lebih baik. Semoga menginspirasi. 

No comments