Sudah berapa banyak kasus korupsi di negeri ini? Sudah berapa banyak orang yang terjerat kedalamnya? Jika jawabannya sudah tidak bisa...

Manusia Setengah Iblis



Sudah berapa banyak kasus korupsi di negeri ini? Sudah berapa banyak orang yang terjerat kedalamnya? Jika jawabannya sudah tidak bisa dihitung, hal ini akan sangat berbahaya bagi masa depan negeri ini. Dan tentunya negeri ini akan dibuat ngeri "khawatir akan masa depannya" oleh perbuatan seperti itu. Kita pasti sudah banyak melihat pemberitaan tentang kasus korupsi. Entah itu di media cetak mauapun elektronik. Pemberitaannya pun pasti membuat kita sedikit menggelitik. Kenapa? Karena para pelaku-pelakunya bukanlah orang miskin. Melainkan orang-orang berduit dan memiliki jabatan berpengaruh dilingkungannya.

Kita pun pasti pernah melihat berita tentang seseorang yang berpenghasilan puluhan juta, berpakaian rapi, duduk manis di ruangan ber-AC, dan memiliki fasilitas mewah lainnya tapi masih mencuri uang rakyat, merampok uang negara, hingga melakukan perbuatan haram lainnya. Lucunya perbuatannya itu tidak dilakukannya sekali dua kali, melainkan berkali-kali. Dan anehnya mereka pun tahu kalau perbuatan itu haram, tetapi masih saja mereka lakukan. Mulai dari anggota dewan, direktur utama perusahaan, eksekutif muda, hingga selebritis ada yang menjadi pelakunya.  

Gaya hidup hedonis menjadi penyebab utama mereka berbuat demikian. Mereka memperkaya diri dengan mengkorupsi uang rakyat. padahal gaji dan fasilitas mereka bisa dibilang lebih dari cukup. Mereka tertawa mendapatkan uang haram tersebut, seakan tidak peduli tangisan rakyat. Apa bedanya mereka dengan iblis? Iblis pun menghasut manusia untuk berbuat haram hingga manusia mengikuti kemauan iblis tersebut. Ketika manusia mengikuti kemauan mereka, mereka akan tertawa terbahak-bahak sekalipun kita (manusia) menyesal karena perbuatan yang telah dilakukan. Dan ketika manusia menyesali perbuatannya, iblis dengan senang menertawakan aksi yang kita lakukan. Mereka para koruptor pun memiliki sifat sombong dan serakah, yang pada dasarnya sifat tersebut dimiliki iblis. 

So, sekarang sudah tahu kan jika ada orang yang menertawakan kesedihan orang lain, merasa puas melihat orang lain menderita, dan senang berbuat licik pada orang lain termasuk golongan yang mana? Mulai sekarang jadilah manusia seutuhnya yang sempurna karena rupa dan perilakunya. Semoga menginspirasi :)

0 komentar: