Header Ads

ad

Bodoh Itu Modal



Setiap dari kita pada dasarnya adalah bodoh. Pada saat kita dilahirkan pun kita sebenarnya dalam keadaan bodoh. Dengan berbekal ketidaktahuan dan keingintahuan, kita mulai belajar dan mencari tahu. Bagi sebagian orang, mendengar kata bodoh mungkin terdengar kasar, tidak etis, menyakiti perasaan orang, atau hina. Padahal kata bodoh tersebut tidak seperti apa yang kita pikirkan. Bodoh adalah modal kita menuju pintar. Karena dengan kita merasa bodoh, kita akan terus belajar dan mencari tahu agar kita terbebas dari kebodohan. 

Bagi saya orang bodoh bukanlah mereka yang tidak tahu menahu mengenai hal-hal tertentu. Karena saya yakin setiap orang telah memiliki kelebihannya masing-masing. Namun harus diingat, jangan sampai kita menilai orang lain dari hal yang bukan kelebihannya. Karena jika begitu, orang tersebut akan terlihat bodoh selamanya dimata kita. Jangan selalu membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain. Sebab jika itu terjadi akan ada dua kemungkinan:
1. Kita akan membandingkan kelemahan diri kita dengan kelebihan orang lain. Hal ini akan membuat kita MINDER dan PENAKUT
2. Kita akan membandingkan kelebihan diri kita dengan kekurangan orang lain. Hal ini akan membuat kita SOMBONG dan merasa ANGKUH.

Pastikan kita bodoh bukan karena kita MALAS. Tapi karena kita ingin bisa terbebas dari kebodohan. Caranya jadilah pribadi pembelajar yang mau belajar tanpa kenal lelah. Karena istirahatnya seorang hamba adalah ketika kakinya telah menginjak surga. Mau dulu baru mampu. Selama kita punya kemauan pasti kita bisa mendapatkan kemauan. Percaya itu! Terkadang kita ingin pintar, tapi pikiran kita masih memblok dan menghipnotis alam bawah sadar kita untuk tidak mau belajar. Mulai sekarang buka pikiran dan tingkatkan kedalaman berpikir kita. You can do it. Now or never :)

No comments