Header Ads

ad

Apa Kelebihanku?



Mengapa Aku Berbeda?

Pada dasarnya setiap dari kita adalah spesial. Terlahir dengan memiliki kelebihan yang masing-masing berbeda dengan yang lainnya. Tidak ada satu pun yang memiliki kelebihan yang sama persis atau serupa dengan kita. Kita terlahir spesial. Karena setiap dari kita adalah berlian. Hanya saja ada diantara kita yang belum mengasah berlian tersebut untuk bisa dihargai lebih tinggi. Allah menciptakan manusia dengan sebaik-baiknya bentuk dan sebaik-baiknya rupa. Tidak ada satu pun ciptaannya yang terlahir sia-sia.

Diantara kelebihan yang kita miliki, terkadang ada diantara kita yang terlalu melihat kekurangannya hingga melupakan kelebihannya. Hal yang biasa dialami adalah rasa minder. Rasa minder tumbuh karena kita selalu melihat kekurangan diri kita dan membandingkannya dengan kelebihan yang orang lain miliki. Disamping itu apa yang kita lihat, baca, dan dengar akan mempengaruhi rasa minder tersebut. Lingkungan dimana kita berada pun akan mempengaruhi diri kita. Jika kita banyak bergaul dengan orang-orang yang sama mindernya dan kita sering menonton tayangan yang miskin motivasi dan inspirasi, maka rasa minder tersebut akan semakin bersarang pada diri kita.

Perubahan lahir tidak dengan sendirinya, tapi kita sendiri yang mengusahakannya. Faktanya sebuah pesawat bisa ditarik oleh 20 ekor kerbau dan melaju dengan sangat pelan. Pertanyaannya adalah apakah pesawat tersebut bisa terbang dengan ditarik 20 ekor kerbau? Jawabannya tentu tidak. Yang membuat pesawat terbang adalah karena adanya mesin didalam pesawat tersebut. Jadi sebanyak apapun orang lain memotivasi kita, jika kita sendiri tidak memiliki motivasi dan niatan untuk MOVE-ON maka kita tidak akan mencapai perubahan. Seseorang melakukan sesuatu karena adanya motivasi, dan dia memiliki motivasi karena  punya kebutuhan.

Jika sampai detik ini Anda merasa belum atau tidak memiliki kelebihan, hati-hatilah. Karena hal tersebut sama saja dengan Anda tidak mensyukuri karunia yang Allah berikan pada Anda. Coba tanyakan pada orang-orang terdekat Anda. Tanyakan apa kelebihan Anda. Dan cek history hidup Anda. Dari sejak kecil sampai saat ini kegiatan atau perlombaan apa saja yang pernah Anda ikuti? Dan pilihlah mana diantaranya yang membuat Anda nyaman melakukannya. Dimana, saat Anda melakukan kegiatan tersebut, Anda tidak merasa bosan dan jenuh. Jika Anda sudah menemukannya, bisa jadi itu adalah KELEBIHAN Anda. Selamat berjuang :)

No comments