Header Ads

ad

4 Hal Yang Pasti Kita Temui



Dalam hidup, kita pasti akan menemui dan mendapat 4 hal yang tidak bisa kita lepaskan. 4 hal itu diantaranya:
1. Impian
2. Hambatan
3. Ancaman
4. Solusi
Ketika kita memiliki impian (keinginan) pasti akan selalu didampingi dengan hambatan. Kenapa? Agar kita semakin percaya dengan Allah. Allah menciptakan sesuatunya secara berpasang-pasangan agar kita mengingat kebesaranNya. Pun begitu, Allah tidak akan memberikan ujian pada hambaNya diluar batas kemampuannya. Saat kita mendapat ujian terberat sekalipun, sebetulnya Allah sudah memberikan kita solusi untuk mengatasinya. Tugas kitalah mencari solusi tersebut. Begitupun dengan kegagalan. Gagal bukanlah lawan dari sukses, melainkan paket-an dari sukses. Karena tidak mungkin ada orang berhasil yang tidak pernah merasakan kegagalan. Sebab orang sukses adalah mereka yang berhasil melewati kegagalannya.

Saat kita punya impian misalnya kita bermimpi ingin memiliki jodoh yang soleh/soleha, pasti kita akan menemui hambatan. Hambatannya bisa berupa pertanyaan "apakah orangtuanya akan memberi restu pada kita?" atau "apakah dia memang benar-benar jodoh sejati kita?". Walaupun hanya sekedar pertanyaan tapi hal tersebut akan menjadi hambatan bagi kita. Kemudian selain hambatan tadi kita akan mendapatkan ancaman. Ancamannya bisa seperti umur yang semakin bertambah sedangkan status masih lajang, ditambah lagi orangtua dan keluarga sudah mewanti-wanti agar kita segera menikah. Yang terakhir, kita pasti akan menemui solusi dari setiap persoalan hidup kita. Solusi yang bisa didapat dari impian diatas adalah dengan memantaskan diri dihadapanNya sebelum menjemput jodoh kita, meminta dengan sungguh-sungguh pada Dia yang Maha Pengasih, taaruf, khitbah, kemudian menikah.

Apakah sesimple itu? Ya. Sebetulnya hidup itu simple. Yang membuatnya rumit adalah pola pikir kita. Terkadang kita menginginkan sesuatu yang besar, namun tidak pernah mensyukuri hal yang kecil. Ingin bermimpi besar tapi keyakinan masih kecil. Ingat! Impian dan kesuksesan itu berbanding lurus dengan keyakinan kita. Keyakinan bahwa Allah akan memudahkan urusan hambaNya yang memiliki niatan lurus. Semoga menginspirasi.

No comments