Header Ads

ad

Masa Depan Itu Misteri



Masa depan tidak bisa kita pastikan, tapi bisa kita persiapkan. Masa depan kita bergantung pada apa yang kita lakukan saat ini dan apa yang kita pilih saat itu juga. Jika kita ingin memiliki masa depan yang sulit dan pahit, maka lakukanlah segala sesuatunya dengan bermalas-malasan dan pilihlah pilihan yang salah. Namun sebaliknya, jika kita ingin memiliki masa depan yang cerah, indah, dan manis, maka lakukanlah dari sekarang segala sesuatunya dengan niat yang sungguh-sungguh. Dan pilihlah pilihan yang tepat. Masa depan bisa kita ubah selama kita mengusahakannya. Masa depan kita, ada pada diri kita sendiri. Bukan tetangga kita, tukang bakso langganan kita, tukang jualan pulsa di komplek sebelah, ataupun orang lainnya yang bisa mengubah masa depan kita. Tapi kita sendirilah yang akan mengubahnya. Karena perubahan tidak datang dari sendirinya, tapi datang dari diri sendiri.

Untuk bisa mendapatkan masa depan yang kita inginkan, kita harus memiliki persiapan dan kesiapan. Persiapan berupa ilmu yang cukup untuk bisa menjemputnya. Dan kesiapan berupa kesiapan mental untuk menghadapinya. Kita tahu zaman sekarang, perkembangan teknologi begitu cepat dan semakin hari teknologi semakin maju. Tetapi apakah kita tahu, jika teknologi secanggih apapun tidak akan ada yang mampu membaca masa depan dengan pasti dan jelas? Jika ada teknologi yang bisa membaca masa depan dengan jelas, lalu apa gunanya kita hidup? Yang ada kita akan dibuat malas oleh teknologi tersebut, karena kita tidak perlu lagi bekerja keras susah payah untuk melakukan segala sesuatunya.

Apakah teknologi canggih itu bisa memastikan siapa jodoh kita, bagaimana paarasnya, sifatnya, dan bentuk fisik lainnya? Apakah teknologi yang canggih tersebut bisa memastikan kita akan menjadi apa? Apakah kita akan menjadi seorang kapiten, presiden, pengusaha, pengangguran, atau profesi lainnya? Apakah teknologi canggih tersebut bisa memastikan hidup kita bahagia dimasa tua nanti? Jika ada teknologi seperti itu, mungkin sudah laku terjual diberbagai negara. :) Karena masa depan itu misteri dan membuat kita bertanya-tanya karena penasaran, maka persiapkanlah diri kita untuk menjemputnya. Caranya? Man jadda wajada. Siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil. Lakukanlah segala sesuatunya dengan niatan sungguh-sungguh, gunakan otak kita untuk vision, fisik kita untuk action, jiwa kita untuk pasion, dan hati kita untuk collaboration. :) Mari siapkan masa depan itu! You can do it and just do it guys!

No comments