Breaking News


Minggu, 21 Juli 2013

Kita Pasti Mati



Melihat judul postingan kali ini, apa yang kalian pikir dan rasakan? Takut? Ngeri? Bingung? Atau Biasa saja? Apapun yang kalian rasakan, itu hak kalian yang tidak bisa saya paksakan. Jika kita yang tadinya tiada, kemudian ada, maka kita pasti tiada kembali. Segala sesuatu yang bernyawa pasti akan mati. Karena kita hanyalah makhluk ciptaan, yang pastinya segala kendalinya memiliki batas. Jika kita ditanya siapkah kita mati sekarang? Jawabannya pasti beragam. Namun yang pasti jawablah dari hati dan dengan hati. 

Setiap makhluk pasti akan mati. Namun tidak penting bagi kita untuk memikirkan dan menentukan kapan kita mati. Karena yang lebih penting adalah memikirkan, dalam keadaan yang bagaimana kita mati nanti? Khusnul khotimah-kah (baik diakhir) atau  su'ul khotimah (buruk diakhir)? Yang pasti lakukanlah segala aktivitas kita dengan baik, seolah-olah hari tersebut adalah hari terakhir kita diberi kehidupan. Karena dengan begitu, kita akan menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih baik lagi dari sebelumnya. 

Apa yang kita lakukan adalah apa yang kita pilih. Sekarang tinggal kita pilih. Setelah kita tiada, mau dikenal dan dikenang seperti apa kita? Mau dikenang karena kebaikannya? Atau dikenang karena keburukan kita? Mau dijadikan contoh yang baik atau mau dijadikan contoh yang buruk nanti setelah kita tiada? Banyak orang bilang sukses itu jika kita bisa mendapatkan apa yang kita mau. Padahal sukses itu bukan bicara soal posisi. tetapi sukses adalah ketika kita bisa menjadi inspirasi untuk orang lain, dengan cara memberikan banyak manfaat kepada orang lain termasuk orang-orang disekitar kita. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya. Sudahkah Anda menjadi inspirasi bagi orang lain?
Share This
Blogger
Facebook
Disqus

comments powered by Disqus

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Subscribe
Labels
Popular Posts

Subscribe Via Email

About Us




Followers

© Motivaksi All rights reserved | Distributed By Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates