Header Ads

ad

Sukses Butuh Akses



Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum, kecuali kaum tersebut mengubah nasibnya sendiri. Ya, sukses itu milik kita. Sukses di tangan kita, jika kita mau berusaha. Dan sukses adalah hak semua orang tapi milik mereka yang sungguh-sungguh. Semua orang pasti ingin sukses, tapi tidak semuanya bersungguh-sungguh dalam mengupayakannya. Tidak mudah memang untuk menuju sukses, butuh proses yang terkadang lama, kadang pula harus merasakan pahitnya hidup karena kegagalan. Hanya orang-orang hebat yang bisa mendapatkan sukses tersebut. Dan orang-orang hebat itu adalah mereka yang tidak pernah berhenti terlalu cepat. Saya berharap kita semua seperti itu. Jangan pernah berhenti melangkah ketika apa yang kita lakukan belum membuahkan hasil, karena jika menyerah habislah sudah (sia-sia). Kita tidak akan mendapatkan ilmu dari pengalaman dan tidak akan mendapatkan perjalanan panjang sampai seperti sekarang jika kita mudah menyerah. Mereka yang mudah menyerah adalah mereka yang lemah dan tidak bermental pemenang.

Orang bijak bilang, pelaut yang ulung tidak lahir dari ombak yang tenang. Ketika kita mendapatkan masalah, jadikan masalah tersebut menjadi tantangan bagi kita. Dan kita tidak boleh lari dan menghindar dari tantangan tersebut. Jika kita mengindar maka kita tak ubahnya seperti seorang pengecut. Jika kita mau dan mampu menghadapi setiap tantangan-tantangan tersebut, kita akan menjadi orang-orang yang hebat. Namun untuk menuju sukses tidak hanya mental pemenang yang harus kita miliki. Butuh ilmu, pengalaman, pemikiran positif, sikap positif, dan komunitas positif. Kenapa kita butuh komunitas positif? Supaya kita bisa terpengaruh oleh pemikiran-pemikiran positif sehingga kita bisa memberikan pengaruh positif bagi komunitas tersebut. 

Dibutuhkan kesabaran dalam menunggu hasil dari apa yang telah kita lakukan. Sering-seringlah berprasangka baik pada Allah. Percayakan hasilnya pada Yang Maha Tahu. Ingat! Sukses itu adalah hak semua orang, tapi milik mereka yang bersungguh-sungguh. Jangan mudah percaya pada mereka yang menawarkan kesuksesan secara instan. Karena yang instan tidak akan pernah bertahan lama. Mungkin Anda akan cepat kaya dalam waktu singkat, tetapi juga akan cepat bangkurt diwaktu singkat tersebut. Mau kesuksesan yang semu dan singkat atau yang jelas dan nyata?

No comments