Uang seringkali menjadi kambinghitam dalam berbagai persoalan, terlebih dalam persoalan yang menyangkut ekonomi keluarga. Sudah berap...

Saat Uang Jadi Tujuan



Uang seringkali menjadi kambinghitam dalam berbagai persoalan, terlebih dalam persoalan yang menyangkut ekonomi keluarga. Sudah berapakali uang dijadikan kambinghitam, yang nyatanya selalu saja disalahkan tanpa pernah mau berpikir logis dan jernih. Apalah artinya uang jika tanpa ilmu? Uang hanyalah benda mati yang memiliki kedudukan netral. Dia (uang) bisa jadi penolong jika berada ditangan orang baik, bisa jadi penodong jika berada ditangan orang jahat.

Terlepas dari itu hampir setiap orang ingin memiliki uang, terlebih uang yang berlimpah. Bagi mereka yang motivasi hidupnya hanya karena uang, percayalah passionnya akan melempem seperti kerupuk disaaat uang menjauh darinya. Awalnya saja mereka yang menomorsatukan uang memiliki semangat yang menggebu-gebu, tetapi setelah apa yang dilakukannya tidak menguntungkan dalam hal mendapat uang, meskipun apa yang dikerjakannya bermanfaat otomatis semangatnya akan hilang saat itu juga.

Jangan berpikir kita ingin kaya dengan mendapatkan uang melimpah tanpa memiliki ilmunya. Jadilah pemikir kaya, jangan jadi pemikir miskin. Pemikir miskin, menginginkan uang, uang, dan uang tanpa tahu apa yang harus dilakukan agar bisa mendapatkan uang melimpah. Namun pemikir kaya, mereka akan berpikir usaha apa yang akan mereka lakukan hingga bisa mendapatkan uang tersebut. Uang adalah bonus dari kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas kita. Saat kita melakukan apa yang kita sukai tanpa berharap lebih pada uang, tapi nyatanya uang tersebut malah menghampiri kita, tentu kita senang bukan?

Seorang pemain bola seperti Messi dan CR7 pun saat kecil, saya yakin dia tidak memiliki citacita menjadi pesepakbola terkaya di dunia. Namun berkat skill dan passionnya, uang seolah selalu mendekati mereka tiada henti. Itulah yang dinamakan bonus dari hasil kerja keras tadi. Follow your passion, then money will follow. Lakukanlah suatu hal sesuai passion kita, dan pastikan lakukanlah cara-cara yang terbaik. Maka uang akan segera menghampiri Anda. Jadilah pribadi berkualitas dan unggul karena ilmu dan skill yang kita miliki,. Jangan menjadi manusia yang tidak berguna alias malas untuk belajar. Hidup itu hanya sekali, sayang kalau tidak sukses. :)

0 komentar: