Header Ads

ad

Mimpi Itu Butuh Action



Hari minggu kemarin, saya pulang dari yogya ke Banjar pukul 01.00 dini hari. Hujan yang turun membuat suasana malam itu terasa  tenang dan sejuk. Rasa lelah dan kantuk terobati oleh ilmu yang didapat dari seminar ON kek @jamilazzaini. Setiap orang yang hidup, pasti memiliki mimpi. Namun mimpi hanya akan menjadi mimpi jika kita tidak memiliki tindakan untuk mewujudkannya. Mimpi yang kita miliki boleh saja besar, tetapi action-lah dari hal terkecil.

Saat kita memiliki mimpi, petakan dengan jelas mimpi tersebut. Jangan sampai mimpi yang kita miliki terlalu banyak hingga membuat kita bingung untuk memulainya karena tidak adanya skala prioritas untuk mewujudkannya. Perjelas dan perdetail mimpi kita. Jangan sampai mimpi kita menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa. Hehehe Bergunanya dalam hal dan bidang apa? Bingung kan? 

Milikilah mimpi selagi gratis untuk memilikinya. :D Dan saat memiliki mimpi tersebut, yang harus kita butuhkan adalah 4 ON:
1. VisiON. Perjelas visi kita.
2. ActiON. Tanpa action, semuanya hanya akan sebatas mimpi. Actionlah dari hal terkecil. Milikilah skill dan asahlah skill yang dimiliki.
3. PassiON. Lakukanlah suatu hal yang sesuai dengan passion kita. Dimana saat kita melakukan hal tersebut, kita merasa enjoy (tidak merasa seperti bekerja). Bagi yang masih bingung belum punya passion, coba tanyakan pada orang-orang terdekat Anda. Jika apa yang Anda lakukan itu membuat Anda senang, nyaman, dan menambah skill Anda boleh jadi itulah passion Anda.
4. CollaboratiON. Lakukan segala sesuatunya karena Allah atasa dasar ibadah. Kemudian cari orang-orang yang satu visi, memiliki pengaruh besar, dan memiliki ilmu yang luas.

Hasilnya kita akan mendapatkan celebratiON dan moveON. Dari yang tadinya tidak bisa menjadi bisa. Dari yang belum biasa, menjadi terbiasa. Dari yang tidak tahu, menjadi tahu. Dari yang tadinya bukan apap-apa, kini menjadi apa-apa. From nothing to something. Yakinlah pada impian Anda.

No comments