Setiap langkah yang kita tempuh, selalu ada masa depan jika kita mau melihat ke depan. Cita-cita yang kita miliki mungkin berjumlah r...

Do'a Ibu Dalam Impian Anak



Setiap langkah yang kita tempuh, selalu ada masa depan jika kita mau melihat ke depan. Cita-cita yang kita miliki mungkin berjumlah ratusan bahkan ribuan hingga kita tidak bisa menuliskannya satu per satu hanya dalam secarik kertas. Bila cita-cita tersebut bisa tercapai, tentu haru berbalut senang bisa kita rasakan. Tetapi jika tidak tercapai, memang menyedihkan untuk kita. Tetapi janganlah pernah takut untuk mengkhawatirkan masa depan. Masa depan itu misteri. Misteri yang tidak akan bisa kita gambarkan secara jelas. Tetaplah bercita-cita sekalipun masa depan itu misteri.Tanpa pernah ragu dan mengkhawatirkan apa yang seharusnya tidak sama sekali kita khawatirkan.

Miliki dan tentukanlah langkah hidup kita untuk membuat sejarah hidup kita. Sejarah hidup yang bisa memberikan kebanggaan dan manfaat bagi orang-orang disekeliling kita. Jangan pernah berputus asa. Sekali kita berputus asa, maka harapan pun akan terputus olehnya. Jangan pernah takut cita-cita kita tidak tercapai. Ingatlah selama kita yakin dan mau berupaya mewujudkannya, akan selalu ada dukungan lewat do'a dari orang-orang yang kita sayangi. Lewat suara yang tak tersampaikan dan lewat do'a yang tak bersuara. Do'a ibu tanpa henti mengiringi cita-cita kita. Dengan kasih sayangnya kita dibimbing, namun sering kita tidak mempedulikan kasih sayangnya. Kasih sayang yang sepanjang masa harus terbalas dengan sepenggal zaman. Kadang kita membuat dia menangis, hanya karena ego kita yang menyakiti hati yang tulus tersebut. Tapi nanti saat kita jauh darinya bahkan saat kita ditinggal olehnya untuk selama-lamanya, kita baru menyadari segalanya. Cinta dan kasih sayang yang tulus tersebut kini hanya tinggal kenangan, bahkan tangis penyesalan. 

Lihatlah arah langkah hidup kita, kesanalah kita akan menuju. Dan itulah perjalanan hidup kita. Jangan terus menerus melihat ke belakang. Lihatlah ke depan. Tataplah masa depan. Genggamlah masa depan. Lewat cita-cita kita, bahagiakanlah mereka (orangtua) kita selagi mereka ada disamping kita.  Berikan prestasi yang membanggakan mereka, agar kelak mereka bahagia dan tidak menyesal telah melahirkan kita. 


0 komentar: