Header Ads

ad

Alasan Sebuah Rintangan



Setiap manusia yang hidup akan selalu diberi rintangan dan ujian yang bisa sama, bisa juga berbeda ujiannya. Tapi percayalah, ujian tersebut hadir bukan tanpa sebuah alasan. Ujian tersebut diberikan agar kita menjadi kuat saat kita mampu mengunggulinya. Dan hal itu adalah fakta. Perayalah. Masing-masing dari setiap orang tanpa peduli status sosialnya, akan mendapat ujian yang bertahap sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya pada saat itu. Mulai sekarang jadilah visioner. Jika kita memiliki 1000 mimpi maka saat itu pun kita memiliki 1000 alasan untuk mewujudkannya. Alasan yang bukan sekedar alasan. Alasan tersebut hadir karena kita mampu mewujudkannya. Kita boleh memiliki 1000 mimpi, tetapi kita tidak boleh tidak memiliki 1 cara untuk mewujudkannya. Dan untuk mewujudkan itu, kita butuh alasan. Alasan kenapa kita harus mewujudkan mimpi tersebut. Dan alasan itulah yang kita sebut dengan "motivasi".

Setiap orang melakukan sesuati pasti karena mereka memiliki motivasi. Dan mereka memiliki motivasi karena mereka pun memiliki kebutuhan. Yang terpenting dari ribuan mimpi yang dimiliki, adalah fokus pada satu mimpi besar. Dimana kita harus bisa membuat skala prioritas dari mimpi-mimpi tersebut. Kita harus tahu mana mimpi yang harus segera diwujudkan dan yang mana mimpi yang bisa kita tunda. Yang terpenting, fokuslah pada tujuan dari mimpi kita. Percayalah diri kita lebih berharta dari segudang harta dan berlian. Karena sukses adalah motivasi kita, dan kerja keras adalah partner kita. Jangan pikirkan kegagalan-kegagalan yang pernah kita alami.

Percayalah setiap rinai hujan yang turun pun pasti akan berhenti. Dan setelah hujan berhenti kita bisa melihat indahnya pelangi yang keindahannya tidak bisa kita tandingi. Mulai sekarang, berjanjilah bahwa kita tidak akan mudah menyerah dan berjanjilah karena kita yakin impian kita adalah masa depan kita.

No comments