Saat kesuksesan telah berada digenggaman, yang harus kita lakukan adalah terus belajar tanpa mengenal bosan. Sebab waktu terus berj...

Saat Harapan Menjadi Kenyataan




Saat kesuksesan telah berada digenggaman, yang harus kita lakukan adalah terus belajar tanpa mengenal bosan. Sebab waktu terus berjalan dalam kepasstian. Jika kita hanya berdiam diri setelah mendapatkan kesuksesan, maka tidak akan lama lagi kesuksesan yang telah dicapai akan pudar tergerus waktu. Segala sesuatu di dunia ini dapat berubah tanpa kita bisa dihentikan. Karena ada hal-hal dalam hidup yang tidak bisa kita kendalikan. Dan satu hal yang akan terjadi ketika kita berdiam diri saat kesuksesan dalam genggaman adalah hadirnya rasa putus asa saat harapan menjauh dari kenyataan. Saat itu juga kita hanya bisa meratapi nasib tanpa bisa berbuat banyak untuk mengubahnya kembali. Hidup itu seperti perang, harus siap menang dan terima kalah. Ketahuilah hidup itu dinamis. Seperti air yang terus mengalir, yang jika tidak mengalir air tersebut akan berubah warna dan baunya. Dan seperti itulah siklus hidup.
Seringkali kita lihat ada orang yang takut untuk melakukan perbuahan kea rah yang lebih baik. Entah mereka beralasan belum siap, atau terlalu membayangkan dampak buruk yang akan terjadi setelahnya. Padahal jika kita berpikir positif bagaiman jadinya jika perubahan yang ktia lakukan adalah awal menuju kehidupan yang lebih baik lagi? Ritme hidup yang dinamis mengharuskan kita siap untuk menghadapi perbuhan agar kita semakin kreatif. Dan jika kita tidak mampu menjadi kreatif maka akan tertinggallah kita. Apakah Anda pernah mengalami ketika Anda berkunjung ke teman lama Anda kemudian mereka berkata “ada yang beda dengan Anda?”. Lalu apakah Anda ingin disebut berbeda karena menjadi lebih baik atau berbeda menjadi lebih buruk dari sebelumnya? Itu tergantung dari Anda. Disaat mereka menilai kita berbeda dari sebelumnya bisa jadi karena mereka belum siap menerima perubahan yang terjadi pada diri kita. Sebaliknya jika mereka menilai kita lebih baik dari sebelumnya itu berarti mereka sudah siap menerima perbuahan pada diri kita.

0 komentar: