Header Ads

ad

Kalau Gagal Jangan Galau


Setiap orang pasti memiliki mimpi, hanya saja tiap-tiap dari mereka memiliki mimpi yang berbeda. Memiliki sebuah mimpi adalah hak dari mereka, sedangkan merealisasikannya adalah kewajiban bagi mereka yang bersungguh-sungguh. Namun faktanya, tidak sedikit dari mereka yang belum mampu merealisasikan mimpinya. Untuk alasannya, mungkin hanya mereka yang tahu. Yang pasti rasa takut akan kegagalan adalah pencetus dari belum bisanya merealisasikan mimpi.

Saat kita mempunyai mimpi tetapi kita belum yakin dan belum mampu untuk merealisasikannya, disaat itu kita butuh keberanian untuk meealisasikannya. Rasa khawatir akan kegagalan adalah hal wajar yang selalu membayangi dalam setiap usaha, namun hal itu akan menjadi tidak wajar jika ampai membunuh motivasi kita untuk action. Mencemaskan hal yang belum pasti hanya akan menduplikat pikiran negatif kita. Padahal nyatanya apa yang kita cemaskan belum tentu terjadi. 

Kadang sebelum kita memulai kita telah merasa takut dan pesimis karena melihat kesuksesan orang lain. Kita memang butuh melihat kesuksesan orang lain, tapi kita tidak butuh melihat hasilnya. Yang kita butuhkan darinya adalah prosesnya. Proses bagaimana orang tersebut bisa sukses. Jika kita hanya melihat hasilnya, hal tersebut hanya akan menumbuhkan rasa minder dan pesimis karena kita berasumsi membanding-bandingkan mereka dengan kita. Mereka pun bisa menjadi seperti itu karena ada usaha yang pantang menyerah. From nothing to something, from one to someone. :D

 Jangan takut akan kegagalan selama gagal tersebut tidak mengandung dosa. Karena justru dari kegagalan itulah kita bisa belajar untuk menjadi orang yang sukses. Karena orang yang sukses adalah mereka yang mampu mengatasi kegagalannya. Saya fazar firmansyah. Semangat siang & KICK YOUR FEAR! :)

1 comment:

  1. betul sekali, adanya keberhasilan karena didahului oleh sebuah kegagalan. terimakasih atas motivasinya.. siap beraksi, he.. ^_^

    ReplyDelete