Header Ads

ad

Be Bold!


Apapun yang kita lakukan dengan niatan apapun, akan selalu ada orang yang melihat dan menilai niatan dan perbuatan kita dengan pandangan yang berbeda-beda. Bagaimanapun usaha kita untuk melakukan hasil yang terbaik, pasti akan selalu ada mereka yang menilai dan melihat apa yang kita lakukan itu salah. Mereka hanya memandang dari kekurangan yang kita miliki dan lakukan. Terkadang mereka menilai dan melihat sesuatunya tidak secara keseluruhan dari kisah yang kita punya. Mereka hanya tahu sepenggal dari kisah kita yang kemudian mereka simpulkan dengan pemikirannya sendiri. Bahkan kisah kita sendiripun kita tidak tahu kapan dan akan bagaimana episode hidup kita selanjutnya. To be continued? atau the end?.

Hal-hal tersebut di atas akan mempengaruhi kita dalam melakukan sesuatu. Kita akan merasa serba salah dan cenderung enggan berbuat sesuatu. Sadarlah. Hidup kita itu adalah kisah kita dimana kita sendirilah yang akan menjadi pemeran utamanya. Life must go on. Dalam hidup kita harus memiliki prinsip, kemampuan dalam memilah dan memilih, serta keberanian dalam memutuskan pilihan tersebut. Ketika kita tersadar bahwa pilihan yang kita pilih itu salah, segera ambil keputusan dan tindakan untuk memperbaikinya. Tidak ada kata terlambat untuk belajar selama kita masih memiliki waktu untuk mempelajarinya. Membiarkan diri kita untuk tidak berani mengambil keputusan sama saja dengan memelihara rasa bimbang dan membentuk kita menjadi pribadi yang penakut.

Tidak semua orang bisa kita puaskan, karena masing-masing dari mereka memiliki kepentingan yang berbeda-beda. Namun masukan dan krtikan dari mereka sangat kita perlukan untuk memperbaiki diri kita ke depan. Hanya butuh menentukan sikap dalam menghadapi persoalan tersebut. Mulai sekarang jadilah pemberani yang memiliki prinsip dan berani dalam mengambil keputusan dan menentukan langkah dan pilihan. BE BOLD!


No comments