Header Ads

ad

Asah Kelebihan Pangkas Kekurangan



Semua manusia tidak akan mampu melakukan multitasking. Karena tidak ada manusia yang sempurna bebas dari kesalahan dan nyaris hidup tanpa cela. Saat mereka memiliki kelebihan, saat itu pula mereka punya kepercayaan diri. Namun terkadang kepercayaan diri yang tumbuh dan berkembang seiring berjalannya waktu tergusur oleh rasa sombong yang datang tanpa persiapan diri. Memang, kekurangan bisa membuat kita minder dan serba salah dalam melakukan segala hal. Namun kekurangan bukanlah hambatan bagi kita untuk mengasah kelebihan.

Setiap manusia telah diberikan kelebihan dan kekurangan pada diri mereka masing-masing. Untuk itulah kita diciptakan untuk saling melengkapi satu sama lain. Saat kita memiliki kelebihan, saat itulah kita harus fokus mengasah kelebihan kita. Namun terkadang kita sering melupakan kelebihan kita hanya karena kita sering mencari kelemahan dan berusaha untuk menutupinya. Perlu diketahui, jika kita fokus mengasah kelebihan, saat itu pun kekurangan kita akan tertutupi. Tetapi jika kita berusaha menutupi kekurangan yang kita miliki, maka kelebihan yang kita miliki pun akan terabaikan dan hilang tanpa disadari. 

Hampir setiap orang sukses selalu fokus pada kelebihannya. Bukan berarti mereka tidak memiliki kekurangan, namun kekurangan yang mereka miliki telah tertutupi oleh kelebihan yang mereka miliki. Dan kelebihan yang mereka miliki tidak datang secara instant dan cuma-cuma. Dibutuhkan bakat dan latihan disertai fokus pada kelebihan yang dimiliki untuk bisa menjadi luar biasa. Katakanlah pada diri kita masing-masing, bahwa kita terlahir bukan untuk menjadi biasa. Dunia ini hanya mengenal mereka yang luar biasa. So, mulai saat ini persiapkan diri kita! Be Outstanding


No comments