Kita pasti pernah membenci seseorang yang tidak kita sukai baik itu karena sikapnya ataupun karena sifatnya. Yang lebih parah adalah ji...

Jangan Korbankan Orang Lain Demi Kebencian Kita


Kita pasti pernah membenci seseorang yang tidak kita sukai baik itu karena sikapnya ataupun karena sifatnya. Yang lebih parah adalah jika kita membenci orang lain karena parasnya. :D Boleh jadi kita membenci tabiatnya namun jangan sampai kita membenci orangnya terlebih secara mendalam dan berlebihan. Setiap manusia memiliki hati untuk merasa, yang tentunya sudah pernah merasakan sakit hati karena kekecewaan yang mendalam. Berharap terlalu lebih itulah awal dari kekecewaan. Kita boleh saja sakit hati dan kecewa pada orang yang telah menyakiti kita. Namun jangan sampai kita membenci mereka dengan mengorbankan orang-orang disekitar kita.

Ketika kita mengalami sakit hati karena merasa dikhianati teman, seketika itu juga kita menutup akses darinya. Mulai dari membuang & menonaktifkan nomor hp, menghapus akun jejaring sosial, dan lain sebagainya. Hal tersebut tentunya sama dengan mengorbankan orang lain demi memuaskan perasaan diri sendiri. Bayangkan jika kerabat kita sedang membutuhkan kita sedangkan nomor hp ataupun akun jejaring sosial kita telah kita hapus, hal ini tentunya akan memutus tali silaturahim dan akan menimbulkan salah tanggapan. Zaman sekarang adalah zaman teknologi, jika kita membenci orang lain bencilah sifatnya dan jika kita tidak mau menerima telepon darinya tak perlu kita ganti kartu dengan mengorbankan kerabat-kerabat kita. Kita cukup dengan memblokir panggilan dan pesan darinya lewat setingan di handphone atau smartphone kita. Begitupun dengan akun jejaring sosial, kita cukup memblokir akunnya.

Membenci mereka secara berlebihan hanya akan menyita waktu dan pikiran kita, menambah beban pikiran dan menambah derita batin. Jangan sampai waktu kita dihabiskan untuk menyibukan diri membenci mereka yang kita benci. Karena jika sampai itu terjadi hanya penyesalanlah yang akan kita dapati.

0 komentar: