Bagi kebanyakan orang menjadi pengumpul barang bekas atau biasa lebih dikenal dengan pemulung adalah pekerjaan yang rendah bahkan hin...

Mencari Rezeki Dari Sisa Rezeki



Bagi kebanyakan orang menjadi pengumpul barang bekas atau biasa lebih dikenal dengan pemulung adalah pekerjaan yang rendah bahkan hina. Padahal harus kita ketahui hal tersebut lebih baik daripada mereka yang kerja berdasi namun korupsi, lebih mengutamakan gengsi dan mencari sensasi demi prestasi tapi nol dedikasi. Bahkan menjadi pengumpul barbek (barang bekas) lebih baik dari peminta-minta sekalipun. Setiap karunia yang telah Allah berikan sudah seharusnya kita syukuri. Ketika kita mendapatkan rezeki yang lebih, ingatlah masih banyak diantara saudara-saudara kita yang masih kekurangan rezeki. Bahkan untuk mencukupi rezekinya, mereka rela menunggu sisa-sisa dari rezeki kita. Sisa-sisa dari rezeki kita yang sudah kita nikmati. Bisa kita lihat, mereka para pencari barbek mencari rezeki dari apa yang telah kita nikmati. Sebagai contoh mereka mengumpulkan barang-barang yang sudah kita anggap tidak layak pakai. Bagi kita mungkin barbek-barbek tersebut telah menjadi sampah, tapi bagi mereka sampah tersebut bisa merupakan bagian dari rezeki mereka.

Pekerjaan yang dianggap rendah itu bahkan sering menjadi bahan suudzon. Terkadang mereka pencari barbek harus rela diusir, dipandang sebelah mata, difitnah, dicurigai, direndahkan, bahkan dihardik oleh mereka yang lebih beruntung secara materi darinya. Hingga tidak sadar pikiran mereka (orang yang kaya) dipenuhi dengan pikiran negatif yang hanya akan menumbuhkan suudzon dan membutakan mata hati. Sudah seharusnya kita bersyukur bagi yang beruntung secara materi. Tanpa mereka mungkin barang-barang bekas yang kita anggap sampah hanya akan menjadi tumpukan sampah yang menggunung di halaman rumah kita. Bersyukurlah jika kita masih bisa jujur dizaman yang penuh dengan tipu muslihat ini. Dan bersyukurlah jika kita diberikan rezeki yang lebih, sebab hanya dengan bersyukur rezeki tersebut akan bertambah tanpa kita ketahui.

Semoga bermanfaat

0 komentar: