Header Ads

ad

Sukses Itu Pilihan



Tidak ada kesuksesan yang diraih secara instan. Kalau pun ada, kesuksesan itu tidak akan berlangsung lama. Kesuksesan adalah pilihan yang telah kita pilih dimasa lalu. Untuk meraih kesuksesan tidak hanya cukup dengan bakat dan motivasi, tetapi butuh latihan dan tindakan yang nyata secara kontinyu. Ketika orang-orang meraih kesuksesannya, secara tidak langsung dia telah mengorbankan dan menukarkan apa yang dia miliki baik itu waktu, tenaga, biaya, ataupun pikiran. Namun semua itu adalah pilihan, pilihan dari orang-orang yang ingin sukses.

Kebanyakan orang lain selalu melihat hasil dari kesuksesan orang lain tanpa melihat lebih jauh proses menuju suksesnya. Bukan hal biasa jika seseorang mau meninggalkan zona kenyamanannya untuk meraih kesuksesannya. Itulah yang dinamakan pilihan. Memilih ataupun tidak memilih adalah pilihan yang bisa mempengaruhi hidup kita di masa depan. Kesuksesan bisa diartikan keberhasilan yang gemilang  dari semua aspek. Tidak hanya menyangkut soal harta dan tahta. Menahan amarah dan bisa mengendalikan hawa nafsu pun termasuk kedalam sebuah kesuksesan. :)

Setiap orang pastinya menginginkan kesuksesan namun tidak semuanya mau memulai dari hal-hal kecil. Jika kita ingin mendapatkan hasil yang besar ataupun banyak, usaha kita pun pastinya harus sebanding dengan apa yang kita harapkan. Sebab jika kita ingin dibilang hebat, jangan hanya melakukan hal kecil & mudah. Akan tetapi dari hal kecil dan mudah itulah kita bisa menuju hebat. Tidak ada bayi yang beru lahir bisa berlari. Begitu pun kesuksesan, semuanya ada tahapannya.

Tidak ada hal sulit yang tidak bisa terselesaikan, karena kemudahan adalah kesulitan yang bisa kita atasi. Ingat! Allah tidak akan menguji kita melebihi kemampuan kita. Tidak cukup bagi kita jika hanya menunggu waktu yang tepat untuk menjemput kesusksesan. Apa yang kita lakukan sekarang bisa berdampak dihari esok. Lakukanlah kebiasaan baik, atau kebiasaan buruk akan membinasakanmu :)

Semoga bermanfaat

No comments