Pernahkah kalian melakukan sesuatu (memberikan pertolongan), baik pada diri sendiri ataupun kepada orang lain tetapi bantuan atau pertolong...

Tunjukkan Kualitasmu!

Pernahkah kalian melakukan sesuatu (memberikan pertolongan), baik pada diri sendiri ataupun kepada orang lain tetapi bantuan atau pertolongan kita merasa tidak berguna? Lalu apa yang kalian lakukan? 

Jika kalian pernah mengalami hal di atas, maka jadikanlah itu sebagai pengukur kualitas kalian. Jika kalian cukup bersabar dalam menanggapi permasalahan di atas, maka kalian akan mendapatkan cara untuk MEMAHAMI. Namun jika kalian tidak bisa menanggapinya dengan sabar, maka kalian tidak akan mendapatkan cara untuk MEMAHAMI.

Pada dasarnya setiap orang ingin dipahami tanpa mau berpikir dan berusaha memahami. Dan disisi inilah kalian bisa menunjukkan kualitas kalian. Orang yang berkualitas mau MEMAHAMI terlebih dahulu tanpa memikirkan DIPAHAMI terlebih dahulu. MEMAHAMI jauh lebih baik daripada DIPAHAMI, karena dengan MEMAHAMI kalian bisa menunjukkan kualitas kalian.

Lalu bagaimana cara kita mengetahui kualitas kita? 
Kualitas kita adalah pribadi yang dibentuk dari Kebiasaan dan Ruang Lingkup. Jika kita melakukan KEBIASAAN baik dan kita berada dalam RUANG LINGKUP benar, maka kualitas kita pun akan terlihat baik. Tetapi sebaliknya, jika KEBIASAAN yang kita lakukan itu buruk dan RUANG LINGKUP kita salah, maka kualitas kita pun akan terlihat dan dilihat buruk.

Dan sedikit tips agar kita tidak merasa sia-sia ketika melakukan sesuatu adalah:
- Sadar kemampuan diri
- Mengetahui manfaat yang akan kita lakukan
- Sabar dalam melakukannya

Semoga Bermanfaat

0 komentar: