Seringkali kita merasa takut bahkan terlalu terbawa suasana hingga kita merasa  bulu kuduk merinding, ketika kita melewati tempat yang ba...

Tak Perlu Takut Melewati Tempat Yang Angker!

Seringkali kita merasa takut bahkan terlalu terbawa suasana hingga kita merasa  bulu kuduk merinding, ketika kita melewati tempat yang banyak orang bilang Angker. Secara tidak sadar kita telah dihantui oleh pikiran kita sendiri karena telah mendengar cerita2 yg tidak jelas sumber dan kepastiannya. Dan pikiran kita sendirilah yang membuat kita merasa TAKUT.

Jika kita melewati tempat yang konon orang bilang angker, maka tidak perlu takut. Dengan kita merasa takut, kita bisa melakukan tindakan yang bisa menimbulkan Syirik. Seperti meminta ijin lewat ketika melewati tempat angker, atau bahkan membunyikan KLAKSON ketika melintasi jalan yg angker. TAHUkah kalian, bahwa perbuatan yg demikian itu adalah SYIRIK?

Meminta perlindungan adalah menginginkan dan mencari perlindungan, pemeliharaan dan pengamanan dari kejahatan dan dari orang jahat. Dan meminta perlindungan kepada selain Allah seperti di atas adalah termasuk syirik.

Dan oleh Islam perbuatan yang demikian itu diobati dengan sabda Rasulullah saw :
"Barangsiapa yang melewati (berhenti) di suatu tempat, kemudian dia mengucapkan A'UUDZU BI KALIMAATILLAAHIT TAMMAATI MIN SYARRI MAA KHALAQ (Aku meminta perlindungan dengan kalimat Allah yang sempurna dari kejelekan apa yang diciptakan oleh-Nya), maka tak satu pun dapat membahayakannya sampai dia meninggalkan tempat tersebut". (H.R. Muslim).

Jika kita takut saat melewati tempat angker maka mereka (bangsa jin) akan bertambah sombong dan akan sengaja membuat kita menjadi lebih takut. Sesuai firman Allah:
"Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki dari jin, maka mereka menjadikan jin itu bertambah sombong". (Q.S. Al-Jin : 6).

Jadi sudah jelas, kita tidak perlu takut lagi ketika kita melewati tempat yang angker. Jika kita beriman kepada Allah dan selalu melaksanankan shalat 5 waktu, kenapa harus TAKUT?


0 komentar: