Header Ads

ad

Minder Adalah Awal Kemunduran :)


Diwaktu kecil kita pasti memiliki cita-cita yang tinggi dan mungkin tidak hanya satu. Masa kecil memang masa-masa yang paling menyenangkan dan pada saat itu kita belum terbebani oleh tanggungjawab yang besar layaknya orang dewasa. Jika dipikir saat ini, mungkin cita-cita kita waktu kecil adalah hal yang tidak mungkin kita capai atau sebuah hal yang mustahil untuk direalisasikan. Karena memang anak kecil memiliki pemikiran yang sangat simpel dan polos. 

Namun dibalik itu semua, ketika kita dewasa kita mulai bisa memilah dan memilih cita-cita apa yang bisa dan mampu kita realisasikan. Tetapi disaat kita mulai merancang dan merealisasikan cita-cita kita, muncul beberapa hambatan yang membuat kita seakan ragu untuk menggapainya. Ya, salah satu hambatan itu adalah rasa MINDER. Rasa minder bisa timbul karena krisis kepercayaan diri dan juga bisa menghambat perkembangan kita.

Rasa minder adalah awal dari kemunduran. Ya, rasa minder bisa membunuh kemauan kita untuk berkembang sehingga bisa menghilangkan kemampuan yang kita miliki. Jika kita yakin pada kemampuan diri sendiri, maka rasa minder itu pun akan hilang dan terbuang. Yakinlah, Jika kita terus merasa minder maka sampai kapanpun kita akan terperangkap oleh rasa minder itu dan kita tidak akan pernah berkembang. Karena untuk mencapai cita-cita dibutuhkan kemauan dan kemampuan untuk bisa mengeksploitasi potensi diri kita. Sebab ada peribahasa "Malu bertanya sesat di jalan". Jika kita minder terus-terusan, mau kapan cita-cita kita terealisasikan? Berani membuktikan & berani mengatasi rasa minder. Take action!

No comments