Header Ads

ad

Introspeksi Diri

Dalam menjalani kehidupan di dunia ini, kita pasti tidak akan lepas dari kesalahan dan dosa yang kita lakukan. Maka dari itu kita perlu introspeksi agar kita senantiasa menjadi pribadi yang berkualitas. Karena dengan introspeksi diri, kita dapat mengevaluasi sikap, ucapan, tindakan, dan pemikiran kita ke arah yang lebih baik & benar. Namun untuk melakukan introspeksi diri, tidak perlu menunggu pergantian tahun. Lakukanlah introspeksi diri setiap hari  karena dengan mengevaluasi diri kita setiap hari, kita akan semakin jujur pada diri kita akan kekurangan kita dan hal itu bisa mempercepat proses kita menjadi pribadi yang berkualitas.

Orang-orang yang tidak memiliki waktu untuk berintrospeksi diri, biasanya mereka sibuk mencari-cari kesalahan dan kekurangan orang lain sehingga mereka akan sulit merubah diri mereka sendiri, karena waktu mereka banyak digunakan untuk mecari kesalahan & kekurangan orang lain. Kualitas pribadi kita bisa terlihat dari kebiasaan kita sehari-hari. Jika kita terbiasa melakukan hal buruk, maka pribadi kita pun akan terlihat buruk, begitupula sebaliknya.

So, jadikan hari ini sebagai momentum diri untuk menjadi pribadi yang benar & berkualitas dengan introspeksi diri. Kuncinya adalah jujur pada diri sendiri

“Jujurlah pada diri sendiri, jika salah katakan salah, dan jika benar katakan benar, lakukan introspeksi untuk kebaikan diri kita bukan untuk orang lain”

"Dan jangan habiskan waktu kita untuk mencari-cari  kesalahan & kekurangan orang lain, tapi gunakanlah waktu itu untuk introspeksi diri"



Semoga Bermanfat :)

No comments