Bersyukur adalah kunci hidup bahagia. Bersyukur tidaklah harus dilakukan ketika kita mendapat rezeki ataupun tidak. Sebab bersyukur harus d...

Terkadang Kita Lupa Bersyukur

Bersyukur adalah kunci hidup bahagia. Bersyukur tidaklah harus dilakukan ketika kita mendapat rezeki ataupun tidak. Sebab bersyukur harus dilakukan dalam situasi/kondisi apapun. Jika kita menghitung jumlah nikmat yang telah Allah berikan kepada kita, maka tidak akan bisa kita hitung. Kebanyakan dari kita ketika mendapat keberhasilan, kita lupa untuk bersyukur. Dan ketika kita mendapat kemalangan/kegagalan, kita pun jauh dari rasa syukur sehingga kita pun menjadi jauh dengan Allah. 

Coba kalian hitung, Lebih banyak mana: Menghitung kebutuhan kita yang belum terpenuhi atau menghitung jumlah nikmat (rezeki) yang telah diberikan Allah kepada kita? Orang yang tidak pernah bersyukur adalah orang yang sombong. Ingatlah! Semua bisa berbalik atas kuasa Allah. Belajarlah untuk bersysukur meski dalam kondisi/situasi apapun. Karena yakinlah, Allah selalu memberikan yang terbaik dan apa yang dibutuhkan untuk kita.

Mari kita renungkan:

Disaat orang lain kelaparan, kita masih bisa makan lebih meski seadanya
Disaat orang lain tidak mampu bersekolah, kita masih bisa bersekolah
Disaat orang lain tidur di bawah jembatan, kita masih bisa tidur di rumah yang nyaman
Disaat orang lain tidak bisa bebas beraktivitas (Peperangan), kita masih bisa bebas beraktivitas
Disaat orang lain memiliki keterbatasan kita masih memiliki kemampuan
Disaat orang lain menyandang disabilitas, kita masih diberikan jasad yang utuh
Disaat orang lain mendapatkan kesulitan, kita masih merasakan kemudahan
Disaat orang lain serba kekurangan, kita masih bisa merasakan berkecukupan

Masih banyak pelajaran hidup yang bisa kita pelajari agar kita bisa dan selalu bersyukur. Dengan bersyukur kita bisa merasa tenang, tentram dan nyaman. Untuk menuju hidup bahagia, maka diperlukan rasa syukur (bersyukur) sebab bahagia itu sederhana jika kita bisa bersyukur. Dan orang sukses adalah orang yang selalu bersyukur ketika dirinya mendapat keberhasilan, dan tetap bersyukur ketika dirinya mendapatkan kegagalan. :)

Semoga Bermanfaat

0 komentar: