Header Ads

ad

Salahkah Jika Kita Bodoh?

Menjadi orang pintar memang menyenangkan, namun itu merupakan ujian kerendahan hati & sejauh mana ilmu kita diamalkan. Orang pintar ketika mereka melakukan pekerjaan kemudian ia berhasil dan sukses melakukannya, maka setiap orang disekelilingnya akan menyambutnya dan memberikan ucapan selamat untuknya. Dan ketika ia gagal dalam melakukan suatu hal, maka orangorang disekelilingnya aka memberikan dorongan dan motivasi untuknya. Namun itu semua terjadi jika kita pintar & diimbangi dengan sikap orang berlimu. :) 

Lalu bagaimana dengan orang bodoh? Yang membedakan orang bodoh dengan orang pintar adalah:
-Proses (cara) berpikir.
-Usaha untuk bisa.
Bodoh timbul karena kemalasan & rasa pesimis untuk bisa. So. jika ingin pintar ketika kita menginginkan perubahan, jangan terus-menerus melakukan hal yang sama.

Untuk menjadi orang pintar, tidaklah harus pintar dalam segala hal. Namun cukup dengan berpikir cerdas, dimana kita bisa memanfaatkan peluang yang ada, mengembangkan talenta-talenta yang dimiliki, dan mau belajar dan mencoba untuk mengerti dan memahami.

Namun dari itu semua, bodoh dan pintar hanyalah predikat. Ada kalanya orang bodoh terlihat pintar dan orang pintar terlihat bodoh. Orang bodoh yang merasa dirinya belum pintar & selalu berusaha menjadi pintar, itu lebih baik daripada orang pintar yang selalu menganggap dirinya pintar.

Jika kita menjadi orang pintar, jadilah orang pintar namun rendah hati & beramal dalam setiap ilmu yang dimilikinya. Dan jika kita masih menjadi orang bodoh, jadilah orang bodoh yang mau belajar dan belajar tanpa harus malu mengakui kapasitas kita. :)

-Semoga Bermanfaat-

No comments