Header Ads

ad

Kegagalan Bukanlah Kekalahan!

Keberhasilan dan Kegagalan adalah hal yang selalu membayangi dalam setiap pilihan kita. Namun keduanya bukanlah pilihan, sebab jika itu pilihan pastinya sudah banyak yang memilih Keberhasilan. Kegagalan dan Keberhasilan bisa menjadi sebuah ujian, cobaan, bahkan hadiah. Tergantung seberapa besar usaha kita dan bagaimana kita menyikapinya.

Kegagalan demi kegagalan pernah dirasakan setiap orang. Bahkan orang yang paling sukses pun bukan tidak pernah menemui kegagalan. Namun bagi mereka kegagalan bukanlah kekalahan.

Tanpa kegagalan kita tidak akan pernah belajar darinya, tidak akan tahu seberapa besar kemampuan kita, sejauh mana usaha yang telah kita lakukan, dan seberapa sabar kita menghadapinya. Jangan pernah menganggap kegagalan menjadi hal yang bisa membunuh motivasi kita! Tapi jadikanlah kegagalan itu sebagai motivasi kita kedepan agar lebih baik dan lebih baik lagi. 

Jangan pernah berprasangka buruk kepada Allah jita mendapat kegagalan. Sebab Allah tidak akan menguji hambanya diluar batas kemampuannya. Saat kita mendapat kegagalan, jadikanlah itu sebuah ujian. Ujian agar kita lebih sabar, ikhtiar dengan cara yang benar, tawakal, dan supaya kita bisa mengambil hikmah dari kegagalan tersebut.

Setiap orang bisa berhasil, karena itu hak setiap orang. Namun itu bergantung pada diri kita sendiri. Kuncinya jangan pernah menyerah. Karena orang yang gagal adalah orang yang berhenti terlalu cepat. :)

Semoga Bermanfaat

No comments