Pernahkan kita berpikir seberapa banyak dan besar pengorbanan orangtua kita terhadap kita? Jika kita hitung kita tidak akan pernah habis...

F.A.M.I.L.Y (Father and Mother I Love You)

Pernahkan kita berpikir seberapa banyak dan besar pengorbanan orangtua kita terhadap kita? Jika kita hitung kita tidak akan pernah habis menghitungnya dan jika jasa mereka dibandrol pun kitat tetap tidak akan bisa membelinya walaupun kita memiliki harta berlimpah.Atau mungkin jika kita diberi umur yg tidak terbatas, kita mungkin tidak akan bisa membalas jasa2 mereka.
-Apakah kita tahu, mereka selalu memberikan yg terbaik untuk kita bahkan disaat kita belum terlahir di dunia ini?
-Apakah kita tahu, dengan kelahirn kita saja sudah membuat mereka bangga dan bersyukur?
-Apakah kita tahu, ketika kita sudah terlahir mereka pun tetap memberikan yg terbaik untuk kita?
-Apakah kita tahu, mereka harus terjaga dari tidurnya dimalam hari hanya untuk menenangkan kita yg sedang menangis? Terutama ibu kita.
-Apakah kita tahu, mereka mungkin harus makan seadanya demi kita agar bisa makan yg enak?
-Apakah kita tahu & bisa merasakan rasa lelah yang mereka rasakan untuk mengurus & merawat kita?
-Apakah kita tahu, kenapa mereka tidak memberitahu kita dari mana mereka membiayai sekolah kita? Yang mungkin saja biaya kebutuhan mereka tidak hanya untuk kita saja. Itu semua mereka lakukan karena mereka ingin kita fokus belajar. Tapi apakah kita pernah berpikir ksana?

Apa yg mereka lakukan & berikan tidak pernah mereka pinta kembali dari kita. Namun, sudah seharusnya kita pun memberikan yg terbaik untuk mereka bahkan disaat mereka tidak dalam kondisi baik sekalipun.
Uraian di atas hanyalah beberapa bukti pengorbanan mereka. Masih banyak pengorbanan mereka yang tidak bisa kita tulis dalam sebuah buku, tidak bisa kita balas seutuhnya, bahkan tidak bisa kita ganti pengorbanan itu.

Mereka selalu ada untuk kita, dan kita? Apakah selalu ada untuk mereka?

0 komentar: